KPP Pratama Cimahi Ikut Terlibat dalam Program Kemenkeu Mengajar

Kepala KPP Pratama Cimahi, Joni Isparianto ikut ambil bagian dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar sebagai Relawan Pengajar yang dilaksanakan di SDN Baros Mandiri 5 dan SDN Baros Mandiri 6 Kota Cimahi.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 05 November 2019  |  21:47 WIB
KPP Pratama Cimahi Ikut Terlibat dalam Program Kemenkeu Mengajar
Kepala KPP Pratama Cimahi, Joni Isparianto ikut ambil bagian dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar sebagai Relawan Pengajar yang dilaksanakan di SDN Baros Mandiri 5 dan SDN Baros Mandiri 6 Kota Cimahi.

Bisnis.com, BANDUNG - Kepala KPP Pratama Cimahi, Joni Isparianto ikut ambil bagian dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar sebagai Relawan Pengajar yang dilaksanakan di SDN Baros Mandiri 5 dan SDN Baros Mandiri 6 Kota Cimahi.

Joni datang bersama dengan 56 Relawan yang berasal dari instansi vertikal Kementerian Keuangan seperti Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan peran dan fungsi dari Kementerian Keuangan dalam mengurus keuangan Negara kepada anak-anak sejak dini, baik itu segi anggaran maupun pembiayaan," ungkap Joni di depan 645 siswa-siswi serta Kepala Sekolah/Guru SDN SDN Baros Mandiri 5 dan SDN Baros Mandiri 6 Kota Cimahi, katanya melalui press release yang diterima Bisnis, Selasa (5/11/2019).

Joni berharap, di antara para siswa SD tersebut, akan ada yang mengikuti jejaknya berkarir di Kemenkeu.

“Saya berharap suatu saat nanti ada anak-anak disini menjadi generasi penerus kami di Kementerian Keuangan,” sambungnya.

Joni bersama Ivan Herlambang Perdana Kusuma (Account Representative KPP Pratama Cimahi) mengajar selama tiga sesi untuk anak-anak kelas 4,5 dan 6.

Selain mengenalkan fungsi Kementerian Keuangan, Joni dan Ivan juga mengenalkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan) kepada anak-anak.

“Apapun cita-cita-nya belajar dengan sungguh-sungguh, berdoa kepada Tuhan dan berbuat baiklah kepada orang tua dan guru," pesan Joni kepada anak-anak di setiap sesi mengajar.

Secara nasional, program Kemenkeu Mengajar ini diikuti sebanyak 3.700 ASN Kemenkeu di seluruh Indonesia, dilaksanakan di 61 kota, 29 provinsi, dan 159 SD serta menyentuh lebih dari 47.794 murid SD mengikuti kegiatan ini di sekolah mereka masing-masing. Menariknya, program ini tidak menggunakan dana APBN, segala bentuk biaya yang dikeluarkan berasal dari pribadi ASN di Kemenkeu (relawan Kemenkeu Mengajar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
djp

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top