Kemenkeu Mengajar: Neil Ajarkan Keuangan Negara ke Siswa SD

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor menyambangi SDN Ngaglik 02 Kota Batu, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) untuk mengajarkan pengelolaan keuangan negara dalam program Kemenkeu Mengajar 4.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 04 November 2019  |  19:15 WIB
Kemenkeu Mengajar: Neil Ajarkan Keuangan Negara ke Siswa SD
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor menyambangi SDN Ngaglik 02 Kota Batu, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) untuk mengajarkan pengelolaan keuangan negara dalam program Kemenkeu Mengajar 4. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor menyambangi SDN Ngaglik 02 Kota Batu, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) untuk mengajarkan pengelolaan keuangan negara dalam program Kemenkeu Mengajar 4.

"Jadi hari ini di SDN Ngaglik 02 Kota Batu kami melaksanakan Kemenkeu Mengajar (KM) 4 Malang Raya. Kami berharap lewat sehari mengajar ini selamanya memberi arti untuk para siswa," ungkap Neil, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.  

Lebih lanjut Neil mengatakan, selain untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73, program Kemenkeu Mengajar 4 (KM 4) ini dilaksanakan untuk mengenalkan tugas, fungsi dan kewenangan Kemenkeu sekaligus meningkatkan kepedulian dan rasa cinta tanah air kepada para siswa. 

"Kalau sudah cinta tanah air, punya kebanggaan dan kepedulian, mereka pasti punya cita-cita luhur. Apa pun cita citanya, dapat membanggakan orang tua dan bangsa. Melalui kegiatan ini kita ingin memotivasi mereka," ujar Neil. 

Neil mengatakan, kegiatan KM4 ini tidak menggunakan anggaran negara atau Kemenkeu, namun ribuan relawan yang merupakan pegawai Kemenkeu rela merogoh kocek pribadi mereka untuk melaksanakan kegiatan ini. 

Tahun ini kegiatan dilaksanakan di 51 Kota/Kabupaten dengan jumlah relawan sebanyak 3000 relawan. Sementara di Malang Raya dilaksanakan di 14 SD dengan melibatkan 220 relawan. 

"Para relawan, diberikan hak memilih mau mengajar dimana. Tahun ini saya mengajar di Kota Batu, tahun lalu di Banyuwangi, padahal saya bertugas di Bandung," ujar Neil. 

Para siswa yang mengikuti pembelajaran ini adalah siswa kelas IV, V dan VI SD. Para relawan ini memberikan pemahaman lembaga apa Kemenkeu, tugas apa yang dilaksanakan, hingga perihal perpajakan yang diberikan dengan bahasa anak-anak. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
djp

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top