Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pindad Enjiniring Indonesia Teken Kerja Sama dengan PT KAI

PT Pindad Enjiniring Indonesia, anak perusahaan PT Pindad (Persero), teken kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait pengadaan suku cadang sarana atau prasarana kereta api.
Novianti Siswandini
Novianti Siswandini - Bisnis.com 28 September 2019  |  14:12 WIB

Bisnis.com, BANDUNG – PT Pindad Enjiniring Indonesia, anak perusahaan PT Pindad (Persero), teken kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait pengadaan suku cadang sarana atau prasarana kereta api.

Direktur Utama Pindad Enjiniring Indonesia, Sena Maulana mengatakan pihaknya memperkenalkan produk bernama Lorry. Lorry merupakan kendaraan yang berfungsi untuk melakukan inspeksi jalur kereta api.

Lorry ini beroperasi dengan memanfaatkan energi dari panel surya dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Selain itu, Lorry dilengkapi dengan ultra capacitor dan sistem instrumen inspeksi rel kereta api hi-tech untuk optimalisasi, akurasi dan keamanan kerja.

“Kami akan berusaha untuk terus melakukan inovasi produk dalam mendukung seluruh aspek operasional KAI,” ujar Sena, Sabtu (28/9/2019).

Sena memaparkan, kendaraan karya anak negeri ini ditargetkan rampung akhir tahun ini sehingga setiap Daerah Operasional atau (Daop) KAI minimal memiliki tiga Lorry.  

“Jika di Daop sudah rampung, rencanaya kami akan menjual Lorry ini ke luar negeri. Ada dua negara yang sudah kami proyeksikan, yaitu Bangladesh dan Filipina,” katanya.

Sena menambahkan, selain Lorry, Pindad Enjiniring Indonesia juga memiliki rekam jejak dalam pengadaan suku cadang dan sarana prasarana perkeretaapian lainnya.

Mulai dari rail fastener, fishplate, roda lokomotif, hingga trainwash.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai Pindad
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top