Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindad Enjiniring Indonesia Teken Kerja Sama dengan PT KAI

PT Pindad Enjiniring Indonesia, anak perusahaan PT Pindad (Persero), teken kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait pengadaan suku cadang sarana atau prasarana kereta api.

Bisnis.com, BANDUNG – PT Pindad Enjiniring Indonesia, anak perusahaan PT Pindad (Persero), teken kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait pengadaan suku cadang sarana atau prasarana kereta api.

Direktur Utama Pindad Enjiniring Indonesia, Sena Maulana mengatakan pihaknya memperkenalkan produk bernama Lorry. Lorry merupakan kendaraan yang berfungsi untuk melakukan inspeksi jalur kereta api.

Lorry ini beroperasi dengan memanfaatkan energi dari panel surya dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Selain itu, Lorry dilengkapi dengan ultra capacitor dan sistem instrumen inspeksi rel kereta api hi-tech untuk optimalisasi, akurasi dan keamanan kerja.

“Kami akan berusaha untuk terus melakukan inovasi produk dalam mendukung seluruh aspek operasional KAI,” ujar Sena, Sabtu (28/9/2019).

Sena memaparkan, kendaraan karya anak negeri ini ditargetkan rampung akhir tahun ini sehingga setiap Daerah Operasional atau (Daop) KAI minimal memiliki tiga Lorry.  

“Jika di Daop sudah rampung, rencanaya kami akan menjual Lorry ini ke luar negeri. Ada dua negara yang sudah kami proyeksikan, yaitu Bangladesh dan Filipina,” katanya.

Sena menambahkan, selain Lorry, Pindad Enjiniring Indonesia juga memiliki rekam jejak dalam pengadaan suku cadang dan sarana prasarana perkeretaapian lainnya.

Mulai dari rail fastener, fishplate, roda lokomotif, hingga trainwash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper