Bubarkan Massa Mahasiswa di DPRD Jabar, Gas Air Mata Dibalas Batu

Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Bandung Raya di depan Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (23/9/2019) pecah menjadi rusuh.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 September 2019  |  18:53 WIB
Bubarkan Massa Mahasiswa di DPRD Jabar, Gas Air Mata Dibalas Batu
Suasana demo mahasiswa di depan Gedung Sate selepas Magrib - Twitter

Bisnis.com,BANDUNG—Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Bandung Raya di depan Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (23/9/2019) pecah menjadi rusuh.

Aksi kericuhan terjadi selepas Magrib pukul 18.30 saat aparat kepolisian meminta mahasiwa untuk membubarkan diri. Namun ribuan mahasiwa yang sudah memadati jalanan depan DPRD Jabar terus merangsek ke gerbang dewan.

Pantauan Bisnis, pihak kepolisian akhirnya mencoba membubarkan mahasiswa dengan menembakkan water canon ke arah mahasiswa. Namun massa tak menggubris dan memilih melawan polisi.

Polisi kemudian melepaskan tembakan gas air mata, situasi makin kisruh karena mahasiswa melemparkan benda-benda keras seperti batu ke arah polisi yang bertahan di halaman dalam gedung DPRD Jabar.

Polisi terus merangsek ke depan memakai tameng, membuat massa mahasiswa akhirnya berlarian membubarkan diri ke arah depan Gedung Sate sekitar pukul 18.36 WIB.

Saat ini aparat polisi masih berupaya mensterilkan situasi jalan di depan DPRD Jabar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top