Pemkot Bandung Bangun 8 Ruas Jalan Tahun Ini

Pemerintah Kota Bandung akan membangun delapan ruas  jalan pada 2019 ini. Dari delapan ruas jalan tersebut, sebanyak enam ruas jalan dibiayai oleh Pemerintah Kota Bandung. Sedangkan sisanya merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  11:49 WIB
Pemkot Bandung Bangun 8 Ruas Jalan Tahun Ini
Pembangunan ruas jalan di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung akan membangun delapan ruas  jalan pada 2019 ini. Dari delapan ruas jalan tersebut, sebanyak enam ruas jalan dibiayai oleh Pemerintah Kota Bandung. Sedangkan sisanya merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Herdis Bekti menuturkan, keenam pembangunan jalan yang dibiayai oleh Pemkot Bandung yaitu Jalan Pelesiran, Jalan Pasir Impun, Jalan Adibrata (segmen 1), Jalan Harikukum, dan Jalan Setrawangi Selatan. Sedangkan Jalan Margacinta, Ciwastra, hingga Derwati yaitu pembangunan bahu jalan.

Ia merinci, anggaran untuk pembangunan jalan Pelesiran yaitu sebesar Rp1,4 miliar, Jalan Pasir Impun Rp307 juta, Jalan Adibrata Rp657 juta, Jalan Harikukum Rp604 juta, dan Jalan Setrawangi Selatan Rp649 juta.

Sedangkan pembangunan bahu jalan Jalan Margacinta, Ciwastra, hingga Derwati membutuhkan anggaran sebesar Rp6,8 miliar.

Selain itu, pembangunan dua jalan bantuan Pemprov Jabar dilakukan di Jalan sejajar rel dan Jalan sejejar tol di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Untuk pembangunan jalan jalan sejajar tol sampai GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sebesar Rp18 miliar. Sedangkan pembangunan jalan sejajar rel, dengan anggaran Rp11 miliar," ungkap Herdi, Senin (26/8).

Menurutnya, direncanakan pembangunan jalan yang dibiayai oleh Pemkot Bandung akan dimulai pada Agustus dan September mendatang. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top