Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPP Cianjur Meriahkan HUT ke-342 Cianjur Lewat Konsultasi Perpajakan

Sekitar 200 pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Cianjur mengikuti pelatihan dan konsultasi perpajakan yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur.
Konsultasi soal pajak yang diberikan KPP Cianjur/Istimewa
Konsultasi soal pajak yang diberikan KPP Cianjur/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Sekitar 200 pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Cianjur mengikuti pelatihan dan konsultasi perpajakan yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur.

Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama antara Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Diskoperindag), PT Permodalan Nasional Madani serta Sinergitas ABCGM Kab. Cianjur dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Cianjur dan Hari UMKM Nasional.

Selain dihadiri ratusan pelaku UMKM, acara ini dihadiri pula oleh Plt. Bupati Kab. Cianjur Herman Suherman, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Rully Indrawan, dan Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop dan UKM RI, Yuliana Setiawati.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cianjur, Kaswandi mengatakan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendukung setiap pengembangan UMKM.

“Kami mempunyai program pengembangan UMKM atau yang kami sebut Business Development Services (BDS). Nah, BDS yang diselenggarakan KPP Pratama Cianjur ini sudah sejalan dengan program Pemerintah Daerah, khususnya Diskoperindag,” ungkapnya di hadapan peserta Pelatihan dan Seminar UMKM di Hotel Bydiel Cianjur, Senin (19/0).

Kaswandi berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu UMKM dalam memajukan perekonomian daerah.

“Kami harapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan mutu UMKM Kab. Cianjur sehingga dapat memajukan perekonomian daerah,” ujarnya.


Para pelaku UMKM, katanya, akan mendapat bekal yang cukup untuk merintis usahanya. “Disini ada para narasumber yang akan menjelaskan mulai dari strategi pemasaran, penentuan branding, permodalan, hingga pemenuhan kewajiban pajaknya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper