Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Emoh Masuk Kabinet Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak tertarik masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  13:32 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak tertarik masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya saat ini tengah berupaya membuktikan diri bisa mengurus Jawa Barat. Terlebih masa kepemimpinannya belum genap satu tahun.

“Enggak (minat). Saya ini harus membuktikan dulu sebagai pemimpin Jabar kan baru mulai baru setahun. Saya lagi semangat. Jadi saya fokus di Jabar,” katanya di Bandung, Senin (12/8/2019).

Namun dirinya mengaku mendukung wacana menteri muda yang dikabarkan akan mewarnai kabinet Jokowi periode kedua. Meski muda disini bukan berarti urusan usia. “Saya doakan yang terpilih jadi menteri mewakili mayoritas populasi Indonesia yang makin lama dalam 60-70 tahun usianya makin muda,” ujarnya.

Soal seberapa penting menteri muda dia menilai ujung dari proses pembangunan itu adalah hasil akhir. “Kalau hasil akhir bisa dipercepat dengan menteri yang usia muda karena mobilitasnya lebih giat lebih gesit saya kira saya dukung. Kedewasaan tidak diukur dari umur,” tuturnya.

Menurutnya senior maupun junior figur terpilih kerjanya benar, terukur dan menghasilkan perubahan. “Bukan soal mengadu-ngadu generasi, seperti di Malaysia menterinya ada yang masih muda dan single,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top