Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Parahu Kembali Dibuka untuk Turis

Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) sudah kembali membuka kunjungan ke Gunung Tangkuban Parahu, Kamis (1/8/2019) pagi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  18:58 WIB
Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Parahu Kembali Dibuka untuk Turis
Kondisi kawah Ratu di puncak Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG--Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) sudah kembali membuka kunjungan ke Gunung Tangkuban Parahu, Kamis (1/8/2019) pagi.

Kunjungan untuk wisatawan sempat ditutup selama hampir satu pekan pascaerupsi yang terjadi, Jumat (26/7/2019).

“Syukur Alhamdulillah jam 7.30 WIB (loket) sudah kita buka dan langsung ada pengunjung,” kata Direktur Utama PT GRPP Putra Kaban.

Pembukaan ini menurutnya penting mengingat kunjungan wisatawan ke TWA Tangkuban Parahu tidak hanya dari lokal saja, tapi juga dari luar negeri.

“Wisatawan hari ini kebanyakan dari mancanegara. Dari Eropa, Malaysia dan Timur Tengah,” jelasnya.

Putra Kaban mengimbau kepada wisatawan agar tidak ragu untuk berkunjung ke Gunung Tangkuban Parahu. Dia menjamin aktivitas vulkanik gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang ini mulai turun dan aman untuk dikunjungi.

“Masyarakat yang ingin berkunjung silakan datang karena sudah aman, nyaman dan situasi sudah terkendali,” tandasnya.

Sementara itu, informasi yang diterima dari Pos Pengamatan Gunung Api Tangkuban Parahu Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), aktivitas vulkanik Gunung Tangkuban Parahu mulai turun.

Terpantau, gempa tremor yang sebelumnya sering terjadi mulai menunjukkan penurunan dengan amplitudo dominan 0,5 milimeter. Gempa-gempa embusan pun juga ikut mengecil dengan amplitudo dominan 0,5 milimeter dan status yang diberikan masih normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gunung tangkubanparahu

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top