Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Festival Besar di Garut Siap Meriahkan HUT RI & Tahun Baru Islam

Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menyiapkan empat festival besar yang akan diselenggarakan di tempat berbeda untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang dapat dikunjungi masyarakat secara terbuka.
Ilustrasi, Gebyar Pesona Budaya Garut 2018/garutkab.go.id
Ilustrasi, Gebyar Pesona Budaya Garut 2018/garutkab.go.id

Bisnis.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menyiapkan empat festival besar yang akan diselenggarakan di tempat berbeda untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang dapat dikunjungi masyarakat secara terbuka.

"Bulan Agustus ada empat festival, kita akan mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk hadir," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan di Garut, Senin (22/7/2019).

Dia menuturkan, setiap tahun Pemkab Garut khususnya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu menyelenggarakan kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI pada bulan Agustus.

Khusus kegiatan HUT ke-74 RI, kata dia, telah dipersiapkan secara istimewa serangkaian dengan menyambut Tahun Baru Islam dengan menggelar Festival Pasar Wisata Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, kemudian Karacak Valey di Kecamatan Garut Kota.

Selanjutnya kegiatan Festival Dayeuh Manggung di Kecamatan Cilawu, dan festival menyambut tahun baru Islam yang telah dipersiapkan untuk menampilkan berbagai kreasi dan seni dari banyak komunitas.

"Festival tahun baru untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan siar Islam," kata Budi.

Dia berharap, seluruh kegiatan festival itu mampu mendongkrak potensi Garut selain pariwisata dan budayanya juga kuliner khas Garut agar semakin dikenal dan bisa menarik banyak wisatawan untuk datang ke Garut.

"Kita ingin terus mempromosikan destinasi dan budaya serta kuliner Garut," katanya.

Selain empat festival itu, Pemkab Garut juga sedang mempersiapkan rangkaian agenda seremonial untuk menyambut dan memperingati HUT RI tingkat Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Ricky Rizki Darajat mengatakan, sejumlah agenda sudah dipersiapkan, namun terlebih dahulu akan digelar rapat bersama untuk penetapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper