Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Bandung Dorong Perhotelan Tingkatkan Pelayanan Pariwisata Halal

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berupaya terus mendorong kualitas perhotelan untuk tercapainya pariwisata halal.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 21 Juli 2019  |  12:45 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) - Bisnis/Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) - Bisnis/Dea Andriyawan
Bisnis.com, BANDUNG —Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berupaya terus mendorong kualitas perhotelan untuk tercapainya pariwisata halal.
"Sektor pariwisata, termasuk di dalamnya perhotelan akan mendapatkan perhatian khusus sebagaimana telah dibuat 'roadmap' wisata halal," ujar Wali Kota Bandung, Minggu (21/7).
 
Oded mengakui, sektor pariwisata menjadi salah satu kontributor terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung
 
Sebelumnya Oded mengakui sebelumnya, telah dibuat roadmap wisata halal dengan pilot project yakni Kawasan Gelap Nyawang bekerja sama dengan Salman ITB.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari menyebutkan, prototype area wisata halal ini secepatnya akan diluncurkan.
 
"Ini tentunya memiliki potensi dan daya tarik yang besar. Khususnya untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Bandung," ujar Kenny, sapaan akrabnya.
 
Selain itu, Kenny juga menyebutkan, ada beberapa hotel di Kota Bandung memiliki minat untuk menjadi "halal place".
 
"Saat ini kami sedang mengumpulkan hotel-hotel yang serius mewujudkan wisata serius mendukung wisata halal ini. Dan jumlahnya cukup banyak," ujar Kenny.
 
Kenny menambahkan, saat ini Disbudpar sedang meningkatkan acara pariwisata yang berskala Nasional seperti Asia Afrika Festival, akhir Juni silam.
 
"Even skala besar seperti itu harus ditingkatkan intensitasnya guna menarik wisatawan dari luar untuk berkunjung ke Kota Bandung," tutur Kenny. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top