Lewat Smart City, Kota Bandung Bertekad Semakin Cerdas

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menilai kualitas smart city atau kota cerdas akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  18:50 WIB
Lewat Smart City, Kota Bandung Bertekad Semakin Cerdas
Wali Kota Bandung Oded M Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M Danial menilai kualitas smart city atau kota cerdas akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik.

Sehingga Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk terus menghadirkan peningkatan kualitas pelayanan dengan berbagai inovasi sebagai sebuah smart city.

"Salah satu aspek kemajuan kota cerdas yaitu sisi pelayanan. Dengan pelayanan yang optimal, dirasa penting dan menjadi sebuah wajah untuk kota," ujar Oded, Jumat (12/7).

Terlebih, Oded mengaku Kota Bandung kaya akan sumber daya manusia yang kreatif. Sehingga inovasi-inovasi pelayanan publik selalu bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi informasi.

"Kota cerdas terutama dari segi pelayanan dan pembangunan berbagai teknologi. Maka dengan itu, berbagai inovasi, kolaborasi hadir untuk memberikan pelayanan yang maksimal," imbuhnya.

Sehingga, dengan hadirnya pelayanan prima, maka akan terus melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Pengelolaan smart city harus ada inovasi, kolaborasi maupun desentralisasi. Ini terintegrasi dengan sistem teknologi yang dibangun," kata Oded. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top