Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERSIJA VS PERSIB: Ridwan Kamil Minta Jangan Ada Bobotoh Yang Nekat ke GUBK

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bobotoh tidak memaksa datang ke Gelora Utama Bung Karno menonton Persib versus Persija Rabu (10/7/2019) sore ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  11:15 WIB
Ridwan Kamil bertemu pemain Persib - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil bertemu pemain Persib - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bobotoh tidak memaksa datang ke Gelora Utama Bung Karno menonton Persib versus Persija Rabu (10/7/2019) sore ini.

Ridwan Kamil mengatakan secara realita rivalitas Persib dan Persija selalu menjadi isu dari sisi konteks keamanan. Sehingga dirinya pribadi menyerahkan 100% kepada Diskresi pandangan dari kepolisian terkait keamanan pertandingan.

“Kalau kepolisian menyatakan oke tak ada masalah saya kira berarti sudah dihitung. Kalau kepolisian merekomendasikan tidak boleh datang karena satu dan lain hal tentulah kita harus menghormati jangan sampai ada yang memaksakan,” katanya di Bandung.

Menurutnya jangan sampai kasus terdahulu terulang dimana seorang bobotoh tewas di tangan The Jak karena melanggar imbauan polisi. “Akhirnya oleh sebuah takdir terjadi peristiwa yang tak kita hendaki. Siapa yang dirugikan, klub sepak bola, kemananan dan lain-lain,” tuturnya.

Karena itu pihaknya meminta agar bobotoh mengikuti saran dari kepolisian yang sudah memperhitungkan aspek fundamental terkait keamanan. Dia meminta tidak ada yang nekad. “Saya imbau taatilah arahan polisi jangan sampai mendapati takdir yang tak semestinya gara-gara ingin beda sendiri atau nekat,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Persija vs Persib
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top