Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Peralihan Rute Penerbangan Husein ke Kertajati Lancar

Bisnis.com,BANDUNG--Peralihan 12 rute penerbangan dari Bandara Huseinsastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka, Senin (1/7/2019) ini berlangsung mulus.

Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Muhammad Singgih mengatakan seluruh layanan di bandara berlangsung lancar dan minim keluhan.

"Lancar dan tidak asa masalah. Penerbangan secara umum lancar dan penumpang juga dilayani dengan baik," katanya saat dihubungi dari Bandung.

Menurutnya salah satu pembenahan secara cepat yang dilakukan pihaknya di hari pertama ini menyiapkan antarmoda terutama bagi penumpang yang baru mendarat di Kertajati. "Yang critical soal antarmoda. Begitu penumpang turun antarmoda sudah langsung siap," katanya.

Singgih mencatat pada hari pertama ini ada 36 frekuensi penerbangan dari dan ke Kertajati sejak pagi hingga nanti malam. "Rata-rata load factor 70 persen. Ada yang full ada yang tidak full sepenuhnya. Ada yang tinggi banget," katanya.

Menurutnya rute yang dipadati penumpang masih didominasi penerbangan dari dan ke Denpasar, Bali. "Banjarmasin juga tinggi. Penumpang diatas seribu orang lebih," katanya.

Singgih juga memastikan sekitar 300 karyawan bandara dikerahkan guna melayani penumpang yang datang dan pergi. Salah satu yang penting adalah memberikan informasi bagi para penumpang yang baru mendarat.

"Pas turun, keluar sebelah mana ada costumer service yang memandu. Datang diarahkan ke transportasi umum sebelah kanan. Pribadi langsung lurus keluar," ujarnya.

Pihaknya memastikan pintu menuju layanan transportasi Umum saat ini sudah lebih jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper