Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPDB 2019: Disdik Jabar Akui Antusiasme Pendaftar Membludak

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  19:55 WIB

Bisnis.com,BANDUNG—Dinas Pendidikan Jawa Barat memastikan seluruh SMA Negeri di Jabar siap menerima antusiame pendaftar dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA.

Kadisdik Jabar Dewi Sartika mengatakan dari hasil pantauannya di Kota Bandung antusiasme siswa dan orangtua yang mendaftar pada hari pertama PPDB 2019 terbilang sangat tinggi.

“Di SMA 8 antusiasme pendaftar luar biasa. Dari kuota 370 tadi pagi jam 8 yang mendaftar sudah 400. Artinya memang ada kecenderungan mereka ingin mendaftar di hari pertama. Di SMK 3 sama, kuotanya 670 yang sudah daftar 400. Jadi antusiasme membeludak,” katanya usai rapat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Senin (17/6/2019).

Meski membludak Dewi memastikan pihak sekolah sudah siap mengantisipasi kondisi yang ada. Menurutnya kondisi di masing-masing sekolah sudah ditangani dengan pendekatan situasional.

“Yang perlu dipahami di SMA 8 sudah bagus kesiapannya karena punya aula yang cukup besar jadi lebih tertib. SMK 3 ada beberapa kendala tapi sudah kita antisipasi proses pendaftaran sudah kita pindah insya Allah bagus,” tuturnya.

Guna memastikan kondisi di daerah, pihaknya juga sudah melakukan video conference bersama dengan beberapa sekolah di Jabar seperti di Cianjur dan Depok. “Persiapan mereka cukup bagus Insyaallah. Kelihatannya di hari pertama ini masalahnya tadi antusiasme yang membeludak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top