Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG — Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) memberangkatkan 1.835 orang untuk pulang ke kampung halamannya dalam gelaran Mudik Gratis Bareng NDHI.

Gelaran mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero) tahun ini berhasil menyedot antusiasme yang tinggi. Walhasil, peserta mudik gratis melebihi kuota. 

“Pemberangkatan para pemudik melalui tiga titik keberangkatan. Yaitu, Subang pada 29 Mei 2019, Jakarta pada 30 Mei 2019, serta Bandung pada 31 Mei 2019, dengan total keberangkatan untuk 19 jurusan,” Kata Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, selaku Perwakilan Komite Eksekutif NDHI, di Kantor Pusat PT Dirgantara Indonesia (Persero) saat pemberangkatan pemudik kloter Bandung, Jumat (31/5).

Menurutnya, melalui program mudik gratis ini menjadi salah satu bentuk kehadiran BUMN untuk masyarakat. 

“Ini bentuk eksistensi BUMN untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi gelaran mudik gratis yang diselenggarakan perusahaan-perusahaan pelat merah ini. Menurutnya, mudik gratis sangat membantu masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya bersilaturahmi dengan keluarganya.

“Tentunya saya berterimakasih, semoga menjadi motivasi bagi perusahaan lain melakukan kegiatan yang sama,” kata Yana.

Selain itu, dengan gelaran mudik gratis ini, Yana menilai tidak hanya berpengaruh pada keselamatan pemudik, juga angka kepadatan kendaraan andai saha 1.835 orang ini mengggunakan kendaraan pribadi.

“Tentu berpengaruh, jadi masyarakat terkodinir tidak perlu bayar tidak perlu pakai kendaraan pribadi,” jelasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper