Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pascakebakaran, Pedagang Kosambi Mulai Berjualan Lagi Hari Ini

Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Pedagang pasar Kosambi hari ini mulai berjualan kembali setelah kejadian terbakarnya Gedung Perbelanjaan Kosambi, Sabtu (18/5) lalu. Para pedagang terdampak kebakaran telah menempati Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) di halaman parkir dan sektor kiri bangunan.

“Kami dari TPID (Tim Pemantau Inflasi Daerah) ingin menguatkan dan memberi dorongan kepada PD Pasar agar TPPS bisa beroperasi dan aktivitas jual beli bisa berjalan,” Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bandung Erik M. Ataurik, Selasa (28/5).

Sementara itu Kepala PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyebutkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Kosambi.

“Kita sudah siapkan lahan untuk TPPS, dan pedagang juga sudah mengambil undian untuk lapak [meja untuk] berjualan mereka.  Kemudian mereka juga sudah memesan dagangan dari produsen,” papar Andri.

Adapun barang dagangan dari produsen mulai masuk ke Pasar Kosambi pada Senin (27/5) malam hingga Selasa (28/5) dinihari.

“Seperti sayuran misalnya, itu masuk malam,” ujar Andri.

Adapun proses perbaikan bangunan Pasar Kosambi agar bisa digunakan kembali masih harus menunggu beberapa tahapan mulai dari uji struktur beton sampai pembenahan lainnya yang terfokus pada area semi basemen.

“Oleh karenanya, untuk memudahkan akses, lahan parkir dan beberapa sektor gedung dijadikan TPPS sampai bangunan pasar dapat digunakan kembali,” sambung Andri.

Selanjutnya, Andri juga memastikan seluruh kebutuhan pokok masyarakat utamanya di Pasar Kosambi stabil dan aman.

“Insyaallah dalam kondisi aman,” tuturnya.(k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper