Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pascakebakaran, Pedagang Kosambi Mulai Berjualan Lagi Hari Ini

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  16:25 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Pedagang pasar Kosambi hari ini mulai berjualan kembali setelah kejadian terbakarnya Gedung Perbelanjaan Kosambi, Sabtu (18/5) lalu. Para pedagang terdampak kebakaran telah menempati Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) di halaman parkir dan sektor kiri bangunan.

“Kami dari TPID (Tim Pemantau Inflasi Daerah) ingin menguatkan dan memberi dorongan kepada PD Pasar agar TPPS bisa beroperasi dan aktivitas jual beli bisa berjalan,” Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bandung Erik M. Ataurik, Selasa (28/5).

Sementara itu Kepala PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyebutkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Kosambi.

“Kita sudah siapkan lahan untuk TPPS, dan pedagang juga sudah mengambil undian untuk lapak [meja untuk] berjualan mereka.  Kemudian mereka juga sudah memesan dagangan dari produsen,” papar Andri.

Adapun barang dagangan dari produsen mulai masuk ke Pasar Kosambi pada Senin (27/5) malam hingga Selasa (28/5) dinihari.

“Seperti sayuran misalnya, itu masuk malam,” ujar Andri.

Adapun proses perbaikan bangunan Pasar Kosambi agar bisa digunakan kembali masih harus menunggu beberapa tahapan mulai dari uji struktur beton sampai pembenahan lainnya yang terfokus pada area semi basemen.

“Oleh karenanya, untuk memudahkan akses, lahan parkir dan beberapa sektor gedung dijadikan TPPS sampai bangunan pasar dapat digunakan kembali,” sambung Andri.

Selanjutnya, Andri juga memastikan seluruh kebutuhan pokok masyarakat utamanya di Pasar Kosambi stabil dan aman.

“Insyaallah dalam kondisi aman,” tuturnya.(k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top