Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theresa May Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Inggris

Theresa May/Reuters
Theresa May/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Perdana Menteri Inggris Theresa May pada Jumat mengatakan akan mundur sebagai PM juga pimpinan Partai Konservatif.

Pernyataan tersebut memicu persaingan perdana menteri baru yang harus memecahkan kebuntuan atas keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Berikut pernyataan tertulis yang May sampaikan di depan kediaman resminya Downing Street di pusat Kota London.

"Sejak pertama kali saya melangkahkan kaki di pintu belakang saya sebagai perdana menteri, saya telah berupaya menjadikan Inggris sebagai sebuah negara yang tidak hanya bekerja untuk segelintir orang istimewa saja, melainkan untuk semua orang.

"Dan untuk menghormati hasil referendum Uni Eropa. Pada 2016, kami memberi pilihan kepada rakyat Inggris. Berbeda dengan prediksi, rakyat Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa."

"Hari ini saya yakin sama seperti yang saya lakukan tiga tahun lalu bahwa dalam sebuah demokrasi, jika Anda memberikan pilihan kepada rakyat Anda harus menjalankan apa yang mereka putuskan. Saya sudah melakukan yang terbaik untuk itu."

"Saya merundingkan persyaratan Brexit dan hubungan baru dengan tetangga terdekat kami yang melindungi pekerjaan dan
keamanan kami serta Uni."

"Saya telah melakukan semua semampu saya untuk meyakinkan Anggota Parlemen agar mendukung kesepakatan itu. Sayangnya, saya belum berhasil melakukannya. Saya sudah mencoba sebanyak tiga kali. Saya yakin benar untuk bertahan, bahkan saat peluang untuk sukses semakin kecil."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper