Ridwan Kamil Minta Buruh Rayakan May Day dengan Gembira

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 April 2019  |  10:27 WIB
Ridwan Kamil Minta Buruh Rayakan May Day dengan Gembira
Ilustrasi / Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kalangan pekerja merayakan Hari Buruh yang jatuh pada Rabu (1/5/2019) besok dengan kegembiraan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, kalangan pekerja merupakan bagian terpenting dalam pergerakan ekonomi. Sehingga, upaya perlindungan dan keberpihakan akan terus diperlihatkan oleh pemerintah.

“Kita sambut May Day ini dengan kegembiraan karena pesan yang penting kan sampai dan mudah-mudahan hal itu bisa menjadi sebuah tradisi,” katanya di Bandung, Selasa (30/4/2019).

Dia menambahkan, kalangan pekerja khususnya di Bandung Raya akan melakukan perayaan di sebuah lapangan terbuka dalam bentuk pentas budaya. Namun pemerintah tidak melarang jika para pekerja melakukan aksi demontrasi di Gedung Sate.

“Saya tidak bisa memastikan, kalau mau aksi silakan. Pertanyaannya jangan ke saya .Kalau saya menghargai kalau kita mengekspresikannya dengan suatu yang positif. Kan komunikasi selalu dibuka tidak ditutup,” paparnya.

Dia juga membuka pintu jika massa buruh hendak berdialog dan bertemu dengan perwakilan Pemprov Jawa Barat. “Tidak ada alasan tidak bertemu, mau kapan saja selama urusannya menjadi atensi, pasti kita dukung,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar jabar

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top