Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program Strategis Ridwan Kamil Bakal Dikawal Eks Tim Sukses

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  16:45 WIB

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) guna mengawal 700 program strategis Pemprov Jabar.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan dirinya perlu membentuk TAP sebagai bagian dari upaya menerapkan birokrasi dinamis yang melibatkan profesional dalam mengawal program strategis yang disusun pihaknya. “Tim ini memastikan visi misi gubernur-wakil gubernur lancar tidak ada halangan,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (29/1/2019).

Tim yang diketuai Rektor Unpad Tri Hanggono ini berisi sejumlah kalangan dari mulai akademisi, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, hingga eks tim sukses Pilgub Jabar 2018 lalu. “Ada [eks timses] tapi jangan apriori ini eks timses, timses itu kan orang yang dipercaya oleh gubernur, saya kira wajar-wajar saja,” tuturnya.

Ridwan berkilah tim ini guna memfasilitasi orang-orang dekatnya, melainkan untuk melahirkan inovasi yang selama ini dibutuhkan masyarakat namun tidak difasilitasi birokrasi. “Seperti Jabar Saber Hoaks, tidak ada instrumennya, tapi warga butuhkan, Jabar Quick Response juga begitu, jadi ini dibacanya inovasi,” paparnya.

Menurutnya sepanjang tim ini tidak mengeksploitasi kedekatan dan bekerja sesuai koridor, maka keberadaanya diharapkan tidak dibenturkan dengan pihak lain. Ridwan memastikan tim ini mirip dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUP) Gubernur DKI Anies Baswedan.”Ini mirip TGUP di DKI cuma [personel] lebih sedikit dan lebih murah,” ujarnya.

Tim ini direncanakan akan mengawal 700 program yang disusun untuk masa pemerintahan Ridwan Kamil selama 5 tahun ke depan yang akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jabar 2018-2023. “Tugas tim ini hanya memberi nasehat agar target bisa dilaksanakan,” katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top