Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Bandung Ajukan Raperda Pembangunan Industri 2019-2039 Dukung UMKM

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  10:31 WIB
Oded M Danial
Oded M Danial
Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung bertekad untuk terus memberikan dukungan terhadap pengembangan Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandung (RPIK).
 
Hal itu tercantum dalam lembaran kota tahun 2019 nomor 2 perihal usulan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandung (RPIK) tahun 2019-2039.
 
Raperda tersebut merupakan salah satu dari tiga rancangan yang diserahkan Pemkot Bandung kepada DPRD Kota Bandung.
 
"Kita dukung industri UMKM di Bandung. Ini menjadi bagian dari upaya mendongkrak perekonomian Kota Bandung," ujar Oded usai parpurna.
 
Sekedar diketahui, industri kreatif di Kota Bandung memang tumbuh dengan pesat. Industri ini telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Kota Bandung.
 
“Kita dorong lewat payung hukum yang kuat untuk memberikan kepastian pengambangan industri mereka," katanya..
 
Sedangkan Raperda lainnya yaitu Lembaran kota tahun 2019 nomor 1 perihal usulan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung terbaru tentang Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Bandung tahun 2018- 2023. 
 
Satu Raperda berikutnya yaitu Lembaran kota tahun 2019 nomor 3 perihal usul Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Retribusi di bidang Perhubungan. 
 
"Perkembangan RPJMD kita terus berjalan. Saya mengawal dengan dewan. Kita menargetkan di Maret itu selesai. Kita ingin teman-teman di Pansus bisa membahasnya dengan cepat dan tepat. Kita akan berkomunikasi dengan baik,” ujar Oded.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top