Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelabuhan Cirebon Siap Layani Pelayaran Ekspor-Impor

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis memastikan Pelabuhan Cirebon tengah bersiap-siap melayani jasa pelayaran ekspor-impor. Hal itu setelah beberapa steakholder terkait memberikan laporan terbaru soal rencana pengembangan pelabuhan.
Pelabuhan/JIBIPhoto
Pelabuhan/JIBIPhoto

Bisnis.com, CIREBON—Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis memastikan Pelabuhan Cirebon tengah bersiap-siap melayani jasa pelayaran ekspor-impor. Hal itu setelah beberapa steakholder terkait memberikan laporan terbaru soal rencana pengembangan pelabuhan.

Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon beberapa waktu telah merilis bakal mulai melakukan pengembangan pada 2018 dan ditarget rampung 2020. Setelah rampung, Pelabuhan Cirebon akan difungsikan menjadi pelabuhan ekspor-impor.

“Laporan dari Pelindo mereka siap melakukan pengembangan, begitu juga laporan dari bea cukai saat ini mulai ada kegiatan ekspor,” katanya, Rabu (13/12/2017).

Azis mengungkapkan penyusunan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) telah dilakukan jauh-jauh hari dan setelah disetujui oleh Kementerian Perhubungan maka pengembangan sudah bisa dilakukan pihak Pelindo II Cirebon.

“Rencana pengembangan Pelabuhan Cirebon sudah ditunggu oleh kalangan dunia usaha, dan sekarang mulai ada titik terang,” ujarnya.

Azis menambahkan informasi kegiatan ekspor yang saat ini berjalan adalah ekspor sejumlah komoditi ke beberapa negara di Amerika Latin.

“Jika Pelabuhan Cirebon ramai dengan kegiatan ekspor-impor diharapkan bisa memberikan efek baik bagi masyarakat,” ujarnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper