Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI NUSANTARA 2017: Pemda Agar Perhatikan Kesejahteraan Nelayan

Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih memperhatikan kesejahteraan nelayan agar target menjadikan Indonesia sebagai poros maritim bisa cepat terwujud.
Antara
Antara

Bisnis.com, CIREBON—Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih memperhatikan kesejahteraan nelayan agar target menjadikan Indonesia sebagai poros maritim bisa cepat terwujud.

Tjahjo hadir dalam puncak peringatan Hari Nusantara 2017 yang diadakan di Pelabuhan Cirebon, Rabu 13 Desember 2017 yang awalnya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden berhalangan hadir karena harus menghadiri KTT Luar Biasa OKI di Turki.

Tjahjo mengatakan pesan dari Presiden Jokowi, Hari Nusantara 2017 harus dijadikan semangat mendorong kesejahteraan nelayan yang merupakan penggerak roda perekonomian dari sektor maritim.

Dia menuturkan untuk mencapai target Indonesia sebagai poros martim diharapkan mendapat dukungan dari Pemda yang memiliki potensi kelautan seperti di Cirebon Jawa Barat.

“Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang memiliki potensi kelautan harus berperan lebih besar guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” katanya.

Tjahjo mengungkapkan sikap Pemerintah melalui kementerian terkait dan instansi lain seperti TNI AL terkait menjaga kedaulatan wilayah laut beserta isinya sudah jelas yakni tegas dan melawan segala bentuk pencurian sumber daya kelautan oleh pihak asing.

“Aparat keamanan telah mendapat intruksi tegas untuk mengusir kapal asing yang secara ilegal beraktivitas di wilayah perairan Indonesia,” ujarnya. (k3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper