Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JATINANGOR - Film komedi Mau Jadi Apa? yang rencananya tayang serentak di Indonesia pada 30 November 2017 mendatang, curi start di Jatinangor, Kamis (16/11), di Jatinangor Town Square.

Film tentang masa kuliah Soleh Solihun di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini diperankan sendiri oleh Soleh dan melakukan pengambilan gambar mayoritas dilakukan di Jatinangor.

Acara penayangan perdana film ini dihadiri oleh dua sutradaranya yaitu Soleh Solihun dan Monty Tiwa, juga dihadiri para pemerannya di antaranya Aurelie Moeremans (sebagai Ros), Anggika Bolsterli (Fey), Awwe (Eko), dan Boris Bokir (Lukman).

"Saya tidak menyangka akhirnya bisa juga main film. Sesuatu yang di masa tahun 90-an, di bangku kuliah, tidak pernah terbesit sedikit pun. Kalau ditanya ingin sih, ingin, cuma rasanya waktu itu cuma mimpi pepesan kosong saja," ujar Soleh Solihun.

Soleh Solihun sendiri merupakan alumni Fikom Unpad di mana dirinya masuk kuliah tahun 1997. Film ini diangkat dari kisah nyatanya saat masih menjalani masa kuliah di era akhir 90-an.

Film ini menceritakan bagaimana perjalanan hidup Soleh dan teman-temannya yang mencari jati diri hingga mereka membuat pers mahasiswa bernama Karung Goni untuk membuktikan eksistensi mereka di Kampus.

Selain dihadiri oleh sutraara dan pemerannya, acara nonton bareng film ini pun dihadiri oleh Rektor Unpad Tri Hanggono dan Dekan Fikom Dadang Rahmat Hidayat.

"Pertama, selamat akhirnya (film Mau Jadi Apa?) bisa tayang. Karena ini juga salah satu kebanggaan Unpad. Dari judul dan namanya kita harus membangun optimisme, jadi waktu pertama masuk Unpad dia bingung mau jadi apa. Tapi, terbukti bahwa sebetulnya Unpad bisa menghasikan sesuatu yang luar biasa," ujar Rektor Unpad Tri Hanggono sebelum film ditayangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper