Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyimpan Telur di Pintu Kulkas, Ternyata Bisa Berakibat Buruk

Rak telur di pintu kulkas, mungkin tampak seperti tempat yang tepat untuk menyimpan telur, tapi jangan tertipu. Sebenarnya ada alasan mengerikan untuk tidak menyimpan telur di rak khusus telur di pintu kulkas.

Bisnis.com, BANDUNG – Rak telur di pintu kulkas, mungkin tampak seperti tempat yang tepat untuk menyimpan telur, tapi jangan tertipu. Sebenarnya ada alasan mengerikan untuk tidak menyimpan telur di rak khusus telur di pintu kulkas.

Ada banyak perdebatan soal di mana sebaiknya kita menyimpan telur, apakah di kulkas atau di rak biasa yang tidak dingin. Menurut ahli penyimpanan makanan dari Space Station, Vlatka Lake, lemari es adalah tempat terbaik untuk menyimpan telur.

Tapi, di mana Anda menempatkan telur di dalam kulkas, sangat penting.

"Ada perdebatan sengit tentang bagaimana telur harus disimpan, ada yang menyarankan di kulkas, yang lain mengatakan di rak. Konsensus umum adalah untuk menyimpan telur di kulkas, tapi tidak di rak telur yang biasa ditemukan di pintu kulkas,” ujar Vlatka Lake seperti dilansir The Sun.

Vlatka Lake menjelaskan bahwa dengan meletakkan telur di pintu kulkas, telur akan mengalami serangkaian perubahan suhu mendadak saat pintu terbuka dan tertutup. Hal itu membuat telur menjadi lebih cepat busuk daripada jika disimpan di suhu yang stabil.

"Rak telur rentan terhadap perubahan suhu karena pintu kulkas terbuka dan tertutup dan bisa menyebabkan telur Anda menjadi lebih cepat busuk," ujarnya.

Cara terbaik dalam menyimpan telur memang di kulkas dengan suhu di bawah 20 derajat celcius. Agar suhu yang terpapar lebh stabil, Anda bisa meletakan telur di bagian dalam kulkas, bukan di pintu kulkas Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper