Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontes dan Pameran Bonsai di Cirebon Diikuti Ratusan Peserta

Kontes dan Pameran Nasional Bonsai yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 10-22 Oktober 2017 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa dan Madura. Pada kesempatan tersebut juga digelar pelatikan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon periode 2017-2021.
Maman Abdurahman
Maman Abdurahman - Bisnis.com 15 Oktober 2017  |  20:42 WIB

Bisnis.com, CIREBON—Kontes dan Pameran Nasional Bonsai yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 10-22 Oktober 2017 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa dan Madura. Pada kesempatan tersebut juga digelar pelatikan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon periode 2017-2021.

Berdasarkan data dari panitia penyelenggara Kontes dan Pameran Nasional Bonsai dari PPBI Cabang Cirebon, jumlah peserta sebanyak 382 orang yang terdiri dari kelas Utama, Madya, Regional, dan Prospek.

Lukman Al`Kalali, Ketua Panitia Kontes dan Pameran Nasional Bonsai mengatakan selama masa pameran, panitia juga mengadakan demo membuat bonsai dari para ahli bonsai di Indonesia.

“Ada bursa bonsai dan tanaman hias yang bisa dibeli oleh pengunjung,” katanya, Minggu (15/10/2017).

Lukman mengungkapkan tema kegiatan kali ini adalah “Bonsai Cirebon Lintas Generasi” yang tujuannya untuk memotivasi para pegiat bonsai untuk memajukan seni bonsai khususnya di wilayah III Cirebon.

“Seni bonsai ini memiliki daya tarik wisata juga karena banyak pegiat dan penggemar datang dari luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, bursa bonsai dan tanaman hias yang digelar di depan Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon menyedot perhatian warga khususnya para pecinta bonsai dan tanaman hias.

“Acara semacam ini bisa terbilang cukup jarang, padahal peminat bonsai dan tanaman hias cukup banyak,” kata Pramana salah satu pengunjung. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top