Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Paxton(kiri) dan James Cameron/Daily Mail
Bill Paxton(kiri) dan James Cameron/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG--Bill Paxton, aktor yang membintangi film Blockbuster seperti Apollo 13 dan Titanic juga Aliens meninggal di usia 61 tahun karena stroke usai operasi jantung.

Dilansir Daily Mail, Senin (27/2/17) kabar mengenai kematiannya dirilis pihak keluarga pada Minggu (26/2/17) malam waktu setempat.

"Dengan berat hati kami mengabarkan bahwa Bill Paxton telah meninggal dunia karena komplikasi saat operasi," ujar pernyataan pihak keluarga.

Sebelum operasi, Paxton mengatakan kepada Doug Liman, sutradara Edge of Tomorrow, jika dia sedikit cemas dengan operasi tersebut.

Operasi jantung yang diharapkan bisa memperbaiki kesehatannya ternyata malah berujung pada kematiannya.

Dikabarkan sebelumnya Bill Paxon akan memerankan kembali tokoh Master Sersan Farell dalam sequel Edge of Tomorrow.

”Terima kasih segala doanya ini akan membantu saya melewati masa-masa sulit seperti ini,” tulis Paxon dalam e-mail balasan kepada Liman. ”Jangan khawatir, Sersan Farell akan siap melapor untuk kembali bertugas,” katanya lagi.

Paxton meninggalkan dua anak dan istri, Louise Newbury yang sudah dinikahinya selama 30 tahun.

”Meski sedang menghadapi operasi besar, dia selalu optimis mengenai masa depan. Dia cerita banyak hal dan berharap kita bisa melakukan yang lebih baik lagi,” kata Liman kepada NY Daily News.

Rekan sesama aktor pun langsung mengucapkan bela sungkawa melalui akun medsos mereka. Tom Hanks menulis dalam twitternya.

”Bill Paxton adalah lelaki sederhana yang luar biasa. Sangat luar biasa,” tulisnya.

Sutradara James Cameron kepada Vanity Fair mengatakan, dia sudah bekerja sama dengan Paxton hampir selama 36 tahun. 

”Saya berharap di tengah keramaian Oscar, kita akan mengambil waktu sejenak untuk mengingat lelaki luar biasa ini. Tidak hanya untuk berjam-jam ketika dia bermain di layar kaca untuk kita, tetapi juga untuk kenyataan kalau dia adalah manusia luar biasa,” kata Cameron.

Di film Titanic, dia berperan sebagai sang pemburu harta karun yang obsesif dengan kapal yang karam tersebut. Sedangkan di Apollo 13Paxton berperan sebagai Fred Haise, salah seorang astronot pesawat Apollo 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper