Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Rumah di Cililin Rusak Diterjang Longsor

Bisnis.com, NGAMPRAH - Sedikitya 12 rumah di Perumahan Asabri Kecamatan Cililin, Kab Bandung Barat rusak akibat diterjang tanah longsor pada Kamis (2/4/2015) pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  15:10 WIB

Bisnis.com, NGAMPRAH - Sedikitya 12 rumah di Perumahan Asabri Kecamatan Cililin, Kab Bandung Barat rusak akibat diterjang tanah longsor pada Kamis (2/4/2015) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD KBB M Faqih mengatakan, kerusakan rumah parah diakibatkan posisi tebing dengan tingkat 45 derajat di Kampung Cinangsi, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin sehingga memudahkan material longsor jatuh pada titik jatuh tepat berdirinya rumah.

"Sebelumnya material tanah berjatuhan ada hujan deras yang terjadi di kawasan tersebut," katanya, kepada wartawan, Kamis (2/4/2015).

Akibatnya, tanah tebing tidak mampu menahan beban air sehingga terjadi longsor menimpa permukiman warga yang berada dibawahnya.

Meski begitu, rumah yang rusak tidak menimbulkan korban jiwa karena seluruh warga yang rumahnya terkena rusak berhasil menyelamatkan diri.

"Korban jiwa nihil, tidak ada, semua selamat, hanya kerusakan rumah saja," katanya.

Saat ini petugas dari BPBD dibantu aparat TNI/Polri telah mengevakuasi warga dan sejumlah barang berharga milik warga setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top