Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengelola Situs Islam: Jika Ada Konten Radikalisme, Buktikan!

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dminta menunjukkan bukti-bukti adanya paham radikalisme dalam konten media-media Islam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  06:55 WIB
ilustrasi - reuters
ilustrasi - reuters

JAKARTA—Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dminta menunjukkan bukti-bukti adanya paham radikalisme dalam konten media-media Islam.

Perwakilan pengelola situs Islam yang diblokir oleh pemerintah menantang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menyebutkan bukti-bukti itu.

Dewan Redaksi voa-islam.com, Aendra Medita, mengatakan BNPT harus menunjukkan bukti-bukti konten radikal dalam situs-situs yang diusulkan untuk diblokir itu. “Jangan di awang-awang. Kalau memang ada, ya buktikan saja,” katanya seusai menemui anggota Komisi I DPR di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, tudingan BNPT kepada 22 situs Islam itu berlebihan. “Kami memang membawa platform Islam, tapi kami tidak menganut paham radikal seperti yang ditudingkan. Dalam hal pemblokiran ini pemerintah sudah salah,” katanya.

Selain Aendra, pengelola situs hidayatullah.com yang juga ikut diblokir juga meminta BNPT membuktikan adanya konten yang berisi penolakan terhadap demokrasi dan pengafiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kalau memang ada, buktikan saja,” kata Mahladi, pengelola situs hidayatullah.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar nasional

Sumber : Bisnis.com

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top