Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12-12-12: Band Rumahsakit Launching Album Baru '1+2'

[caption id=attachment_280219 align=alignleft width=300 caption=foto: Istimewa][/caption]BANDUNG (bisnis-jabar.com)- Kiprah band legendaris independen asal Jakarta, Rumahsakit siap kembali memanjakan kuping para penggemarnya. Mereka berkumpul kembali dan merilis album barunya '1+2'.
foto: Istimewa
foto: Istimewa

[caption id="attachment_280219" align="alignleft" width="300" caption="foto: Istimewa"][/caption]BANDUNG (bisnis-jabar.com)- Kiprah band legendaris independen asal Jakarta, Rumahsakit siap kembali memanjakan kuping para penggemarnya. Mereka berkumpul kembali dan merilis album barunya '1+2'. Sejak menyatakan bubar pada 2004, band yang digawangi Andri Ashari [vocal] Dion Rahardian [gitar], Mark Ricardo Najoan [Gitar], Shendy Adam [bass] dan Avianto Gorry [drums] itu mencoba tampil kembali dengan formasi baru. Belakangan, band yang terbentuk pada 1994 di Jakarta itu menggaet McDonald J Najoan (Mickey) sebagai keyboardist dan Fadli Wardhana tampil menggantikan Gorry sebagai drummer. Mereka adalah salah satu nama yang luas dikenal di jalur musik pop alternative era 90-an. Dua album Rumahsakit, s/t [Independent Records, 1998] dan Nol Derajat [Pops Records, 2000] menjadi artefak sejarah musik independen di Indonesia di generasi 90-an. Musik pop yang mereka mainkan terpengaruh musik-musik Britpop dari Inggris semacam The Stone Roses, Blur dan The Charlatans, membuat band ini menjadi bahan perbincangkan publik independen pada jamannya. Empat tahun setelah album kedua, Rumahsakit memutuskan untuk bubar karena alasan pekerjaan masing-masing personilnya. Meski demikian hal tersebut tak lantas membuat mereka berhenti bermusik. Di tahun 2010, Rumahsakit sempat melakukan reuni di sebuah acara perhelatan musik di Bulungan, Jakarta di depan 2000 penonton. Dan dua tahun setelah acara tersebut, mereka kembali dengan album ketiga mereka. “Album ini lebih kepada reinkarnasi album satu dan dua, “ungkap vokalis Andri dalam rilis yang diterima bisnis-jabar, Selasa (11/12). Dia membeberkan, album tersebut dilatarbelakangi oleh proses pengerjaannya dimana beberapa lagu dari album pertama dan kedua mengalami proses rekaman ulang, ditambah dengan empat buah lagu baru yang mereka rekam yang belum pernah didengar sebelumnya. “Proses rekaman secara keseluruhan pada album itu dilakukan selama dua bulan. Dari Februari sampai Maret,” ungkap Andri. Single perdana Rumahsakit, “Bernyanyi Menunggu” merupakan salah satu contoh dari lagu teranyar Rumahsakit. Lagu tersebut diunggah di situs Rollingstone.co.id dan distreaming via situs resmi band ini untuk diunduh, dibagi dan diperdengarkan secara luas diantara fans-fans band ini yang sudah kangen akan kembalinya salah satu dari band independen yang paling disegani di era 90-an. Launching album baru Rumahsakit sendiri digelar pada Rabu, 12.12.12 jam 20.00 bertempat di Ecletic resto & bar, Cilandak Town Square. (k5/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper