Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentra Medika Hospital Group Ekspansi ke Cirebon

Sentra Medika Hospital Gempol merupakan rumah sakit umum swasta kelas C dengan fasilitas dan layanan setara dengan rumah sakit kelas B.
Kondisi MRI di rumah  sakit/ilustrasi
Kondisi MRI di rumah sakit/ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Sentra Medika Hospital Group (SMHG) ekspansi ke Kabupaten Cirebon.

Kedatangan rumah sakit baru itu diharapkan meminimalisir krisis layanan kesehatan yang ada di wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Presiden Director Sentra Medika Hospital Eddy Suharso menyebutkan, Sentra Medika Hospital Gempol merupakan rumah sakit umum swasta kelas C dengan fasilitas dan layanan setara dengan rumah sakit kelas B. Rumah sakit tersebut memiliki kapasitas sebanyak 103 tempat tidur.

Ratusan tempat tidur itu terdiri dari delapan tempat tidur di intensive care unit (ICU), dua tempat tidur ediatric care unit (PICU), dua tempat tidur high care unit (HCU), dua tempat tidur neonatal care Unit (NICU), dan 89 tempat tidur kelas VIP hingga kelas tiga.

"Kenapa Gempol? Memang founder kami ingin hadir di daerah yang kurang rumah sakit. Selain itu, di Gempol juga berada di tengah kawasan tinggi polutan," kata Eddy, Jumat (23/8/2024).

Eddy mengatakan, menggunakan teknologi terbaru, rumah sakit ini dilengkapi peralatan diagnostik modern, yakni CT scan 128 slices, rontgen/xray, USG 4D, panoramic, dental Xray, dan mammogaphy.

Layanan lain di rumah sakit tersebut adalah, woman and child healtcare yang merupakan layanan medis komprehensif khusus untuk wanita dan anak-anak yang di dalamnya terdapat obstetri ginekologi, pediatri, perawatan prenatal dan postnatal, kesehatan reproduksi, hingga spesialisasi anak. 

"Tempat kami juga menyediakan tempat pemeriksaan medical check up secara komprehensif dan akurat yang didukung oleh dokter dan tenaga medis berkompeten, erta layanan penunjang medis lengkap," kata Eddy.

Pada fasilitas ini disediakan berbagai paket pemeriksaan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perorangan dan perusahaan. Layanan Medical Check Up dapat melayani pemeriksaan di rumah sakit maupun on-site di lokasi perusahaan.

Eddy menyebutkan, Sentra Medika Hospital yang ada di Cirebon merupakan cabang ke-6 setelah Jakarta Timur, Cisalak, Cikarang, Cibinong, dan Minahasa Utara.

Menurutnya, rekam jejak Sentra Medika Hospital Group dalam dunia kesehatan semakin berkembang. Bahkan, rumah sakit yang berada di Cibinong akan menjadi fasilitas terbaik sebagai pusat penanganan kanker terbesar di Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya menyebutkan, kebutuhan tempat tidur rumah sakit untuk Kabupaten Cirebon sebanyak 2.200 unit. Hingga saat ini, jumlah unit fasilitas tersebut hanya sekira sekira saja.

"Tingkat kesehatan Cirebon masih rendah. Kami akan berupaya derajat kesehatan masyarakat naik," kata Wahyu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper