Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perantau dari Kabupaten Cirebon Diminta Mudik Lebih Awal

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengimbau masyarakat perantau yang akan mudik ke Kabupaten Cirebon untuk melakukan perjalanan lebih awal.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengimbau masyarakat perantau yang akan mudik ke Kabupaten Cirebon untuk melakukan perjalanan lebih awal. Hal ini untuk mencegah terjebak dalam kepadatan puncak arus mudik Lebaran 2024.

Imron menyebutkan, saat libur Hari Raya Idulfitri, Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang didatangi para pemudik dari luar kota. Saat puncak arus mudik, pemudik pun selalu memadati ruas jalur utama di kabupaten tersebut.

"Kalau mudik lebih awal mungkin tidak bakal terjadi kepadatan, karena terurai. Silahkan atur perjalanannya, jangan sampai terjebak kemacetan pada puncak arus mudik nanti," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Rabu (27/3/2024).

Imron juga mengharapkan, arus mudik pada Lebaran tahun ini berjalan lancar. Antisipasi dilakukan pemerintah daerah bersama sejumlah pihak untuk memastikan kelancaran momen tersebut.

Dalam upaya memastikan kelancaran saat arus mudik Lebaran, imbuhnya, pemerintah daerah tetap mengoperasikan 60 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan 12 rumah sakit di Kabupaten Cirebon.

Selain itu, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga mendirikan posko kesehatan yang disebar seluruh jalur mudik Kabupaten Cirebon, mulai dari jalur arteri, jalur wisata, hingga jalur tol.

“Diharapkan mudik sekarang berjalan dengan baik dan lancar,” kata Imron.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat agar bisa melakukan perjalanan mudik lebih awal sebelum puncak arus mudik 5-8 April 2024. Tujuannya untuk menghindari kepadatan pada saat puncak arus mudik. 

"Puncak mudik yang tadi disampaikan H-4, H-3 dan H-2. Di hari-hari itu akan tinggi sekali. Oleh karenanya kita menghimbau, sebagian masyarakat yang anak-anaknya sudah libur agar bisa mudik lebih awal," kata Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper