Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Rebut 2 Kursi DPR dari Dapil Jabar 1

Golkar berada di peringkat pertama dengan perolehan suara 366.052 disusul PKS yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 360.248 suara.
Lambang Partai Golongan Karya (Golkar). Bisnis/Arief Hermawan P
Lambang Partai Golongan Karya (Golkar). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, BANDUNG--Partai Golkar unggul di Dapil 1 Jabar yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk DPR RI berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang digelar di Kantor KPU Jabar.

Golkar berada di peringkat pertama dengan perolehan suara 366.052 disusul PKS yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 360.248 suara dan Gerindra yang memperoleh 215.807 suara.

Sementara peringkat keempat dan kelima, terdapat PDIP dengan perolehan 161.710 suara kemudian PKB yang memperoleh 138.013 suara. Dua Caleg Golkar yang menyumbang perolehan suara paling tinggi yakni Atalia Praratya dan Nurul Arifin.

Di Kota Bandung dan Kota Cimahi, Atalia memperoleh total suara 234.065 sedangkan Nurul memperoleh 63.197 suara. Adapun di PKS, Caleg penyumbang suara terbanyak yakni Ledia Hanifa dengan perolehan 131.455 suara dan Haru Suandharu yang memperoleh 55.650 suara.

Sementara, suara terbanyak Gerindra disumbang oleh Melly Goeslaw dengan perolehan angka 75.369 dan Sodik Mudjahid yang memperoleh 42.314 suara. Lalu di PDIP, Caleg penyumbang suara terbanyak yakni Junico Siahaan dengan perolehan 51.516 suara dan Taufik Hidayat Udjo dengan perolehan 19.424 suara.

Sebelumnya, Golkar Jabar mengklaim perolehan kursi di DPR RI, DPRD Jabar, dan DPRD di tingkat kabupaten dan kota pada tahun 2024 meningkat bila dibandingkan tahun 2019. Golkar Jabar pun mengeklaim telah memenangkan Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, Partai Golkar Provinsi Jabar menjadi juara di dalam Pemilu 2024," kata Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzili, di Kantor DPD Golkar Jabar, Bandung, pekan lalu.

Berdasarkan laporan yang diterima dari DPD Golkar di 27 kabupaten dan kota di Jabar, Ace mengatakan raihan kursi Golkar DPR RI Dapil Jabar meningkat dari yang semula 14 kursi menjadi 18 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper