Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17, Pemprov Jabar Siapkan Event Pendukung di Jalak Harupat

Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan menjadi salah satu venue digelarnya Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pekan depan.
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia

Bisnis.com, BANDUNG—Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan menjadi salah satu venue digelarnya Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pekan depan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari dinas terkait tentang persiapan panitia lokal U-17 di lapangan.

"Dilaporkan sudah siap semuanya seperti lapangan,” katanya dikutip Jumat (3/11/2023).

Bey sendiri berencana untuk meninjau lagi persiapan sejumlah lapangan yang akan dipakai untuk pertandingan dan latihan peserta U-17 nanti.

“Saya akan meninjau ke beberapa lapangan untuk persiapan akhir, tapi [laporan] sudah siap 100%,” ujarnya.

Bey juga memastikan pihaknya sudah mengkoordinasikan dinas-dinas terkait untuk menyiapkan side event guna meramaikan gelaran Piala Dunia U-17.  Menurutnya side event akan dipusatkan di Jalak Harupat.

“Side eventnya sudah dikoordinasikan dengan dinas, nanti kita adakan, terutama di Jalak Harupat,” katanya.

Menurut jadwal resmi FIFA, Piala Dunia U-17 akan digelar 10 November 2023 di Kabupaten Bandung (Jawa Barat), Surakarta (Jawa Tengah), DKI (Jakarta), dan Surabaya (Jawa Timur).  

Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan menjadi venue dua grup sekaligus diisi beberapa negara Amerika Latin, Eropa, Asia yang dikenal punya tradisi kuat dalam sepak bola.  

Dua grup itu yakni Grup D terdiri dari Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Kemudian Grup F terdiri dari Selandia Baru, Venezuela, Meksiko, dan Jerman. Final Piala Dunia U-17 dijadwalkan 2 Desember 2023 di Stadion Manahan, Surakarta.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper