Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesin Politik di Sumedang Mulai Dipanaskan, Relawan Prabowo Ditarget Raih 70 Persen Suara

Jelang kontestasi Pilpres 2024, sejumlah relawan pemenangan bakal calon presiden mulai memanaskan mesin dengan deklarasi dan konsolidasi.
Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 Hasyim Joyohadikusumo hadir dan melantik Prabowo Mania 08 Sumedang.
Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 Hasyim Joyohadikusumo hadir dan melantik Prabowo Mania 08 Sumedang.

Bisnis.com, SUMEDANG -- Suhu politik di Kabupaten Sumedang mulai menghangat. Jelang kontestasi Pilpres 2024, sejumlah relawan pemenangan bakal calon presiden mulai memanaskan mesin dengan deklarasi dan konsolidasi. 

Setelah relawan Ganjar Pranowo menggelar safari politik di Sumedang, kini giliran relawan Prabowo Subianto. Bahkan, dalam gelaran yang dilakukan Sabtu (9/9/2023), adik kandung Prabowo, Hasyim Joyohadikusumo hadir dan melantik Prabowo Mania 08 Sumedang. 

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer mengatakan dengan bergabungnya Prabowo Mania 08 dengan Jokowi Mania dalam satu gerbong mendukung Prabowo di 2024, dinilai akan menjadikan Prabowo menang telak di tatar pasundan. 

“Harapan kita menang total di Pilpres 2024, waktu Pak Jokowi berjuang di daerah-daerah pemenangan Pak Jokowi di Jawa Timur Jawa Tengah dan sebagainya kita berjuang dengan harapan menang total gaspol. Sebab, relawan Jokowi Mania sudah bergabung ke Prabowo Mania,” ujarnya. 

Menurutnya, saat ini target dari para relawan Prabowo harus fokus pada kemenangan. Sehingga, ia meminta para relawan agar tidak menggunakan cara-cara kotor dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Kita bicara tentang narasi-narasi besar soal persatuan kemudian melawan Hoax. Tidak kalah penting kita bicara soal kesejahteraan karena kalau kita bicara tentang politik 2024 tanpa ada perjuangan soal kerakyatannya yaitu kesejahteraan," jelasnya. 

Ia pun menargetkan Prabowo bisa mendulang suara lebih dari 70 persen di Sumedang usai terbentuknya relawan Prabowo Mania 08 ini. 

Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 Hasyim Joyohadikusumo mengatakan Prabowo saat ini sudah memastikan akan kembali mencalonkan untuk yang ke-3 kalinya sebagai calon presiden dan mengabdi sebagai orang nomor 1 di Indonesia. 

Beberapa yang akan menjadi gagasan yang akan diperjuangkan Prabowo dalam kontestasi ini adalah di antaranya soal kesejahteraan guru dan petani. 

"Prabowo adalah seorang patriot, yang tangguh dan tak patah arang. Meski belum diberi kesempatan menjadi presiden tetapi dedikasinya untuk bangsa dan negara tak diragukan lagi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper