Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Jabar Gelar Pekan WJ-Digisef, Bukti Nyata Upaya Transformasi Digital

Bank Indonesia Jawa Barat terus berupaya mengakselerasi transformasi digital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan ekonomi hijau.
Kepala Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea
Kepala Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea

Bisnis.com, BANDUNG -- Bank Indonesia Jawa Barat terus berupaya mengakselerasi transformasi digital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan ekonomi hijau. Hal tersebut dilakukan guna mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi baru Jawa Barat dan nasional secara umum.

Kepala Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea mengatakan pemanfaatan teknologi informasi saat ini menjadi keniscayaan. Bahkan menjadi sebuah gaya hidup masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Sebagian besar masyarakat Indonesia semakin tergantung pada pemanfaatan teknologi digital, baik sebagai sumber informasi dan komunikasi, jejaring sosial, bisnis, layanan jasa dan transaksi, rekreasi, ibadah, maupun leasure," jelas dia kepada Tim Safari Ekonomi Syariah Bisnis Indonesia.

Menurutnya sangat perlu dilakukan percepatan transformasi digital secara terstruktur, terintegrasi dan menyeluruh untuk mendorong perekonomian di Jawa Barat tumbuh lebih cepat.

Untuk itu, Bank Indonesia Jawa Barat menggelar Pekan West Java Digital & Sharia Economic Festival (WJ-Digisef) 2023 yang merupakan sinergi dan kolaborasi antara West Java Digital Economic Festival (WJDEF) dan West Java Sharia Economic Festival (WJSEF) sekaligus rangkaian dari rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional (PQN) dan Road to Fesyar Jawa Barat.

Menurut dia, langkah ini merupakan langkah nyata dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi syariah dan ekonomi hijau melalui transformasi digital yang optimal.

Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat menggelar program Safari Ekonomi Syariah. Program ini mendapat dukungan penuh dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BJB Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler