Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JCI Indonesia Dorong Inovasi Digitalisasi UKM

JCI, sebuah organisasi nirlaba yang terdiri dari pemuda aktif berusia 18-40 tahun yang memiliki komitmen untuk menciptakan dampak positif di komunitasnya.
Ketua komite Sustainable Development Goals (SDGs) JCI Indonesia Vita Subiyakti./Istimewa
Ketua komite Sustainable Development Goals (SDGs) JCI Indonesia Vita Subiyakti./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Junior Chamber International (JCI) Indonesia tahun ini terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan acara JCI ASPAC (Asia Pacific Conference) pada 10–13 Mei 2023 di The Sultan Hotel, Jakarta.

JCI, sebuah organisasi nirlaba yang terdiri dari pemuda aktif berusia 18-40 tahun yang memiliki komitmen untuk menciptakan dampak positif di komunitasnya. JCI ini terafiliasi dengan PBB (United Nations) dan tersebar lebih dari 115 negara.

Agenda JCI ASPAC 2023 di Jakarta dihadiri sekitar 5.000 delegasi anggota JCI dari berbagai negara di Asia Pasifik dan negara lainnya. Agenda tersebut juga diisi kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, JCI forum, pertukaran budaya, dan Business Forum.

Vita Subiyakti, selalu ketua komite Sustainable Development Goals (SDGs) JCI Indonesia tahun ini, berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi industri dan infrastruktur yang sejalan dengan tujuan SDGs nomor 8 dan 9.

Untuk mensosialisasikan hal tersebut, bekerjasama dengan International Chamber of Commerce Indonesia (ICC Indonesia) dibuatlah satu program panel diskusi di sela agenda JCI ASPAC 2023.

Vita berharap acara tersebut menjadi langkah awal dalam memberikan pelatihan digitalisasi kepada UKM di Indonesia dan negara-negara tetangga, dengan tujuan agar mereka dapat tumbuh bersama dalam menghadapi tantangan global dalam era digital.

Dia menambahkan harapannya agar JCI Indonesia dapat terus berperan aktif dalam mendorong perubahan positif di masyarakat.

"JCI Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang kuat dan berkelanjutan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," kata Vita dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2023).

Vita berharap agar JCI Indonesia dapat terus menginspirasi dan melibatkan anggotanya dalam berbagai inisiatif yang berdampak positif, serta memperluas jaringan kerjasama dengan pemangku kepentingan dan organisasi terkait.

Dia yakin bahwa dengan keterlibatan aktif dan kolaborasi yang solid, JCI Indonesia dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencapai masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler