Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Buruh: Ridwan Kamil Berharap Tercipta Hubungan Industrial yang Harmonis

May Day diharapkian dapat menjadi momentum untuk semua pihak, mulai dari pemerintah, pekerja, sampai pengusaha, untuk mempererat kebersamaan. 
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2023 kali ini bertepatan dalam suasana Lebaran.

Ridwan Kamil berharap ini dapat menjadi momentum untuk semua pihak, mulai dari pemerintah, pekerja, sampai pengusaha, untuk mempererat kebersamaan. 

"Selamat Hari Buruh Internasional, May Day, 1 Mei 2023. Di momen yang luar biasa, di hari yang fitri ini kita terus merajut kebersamaan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah, dengan hubungan industrial yang harmonis," ucapnya, Senin (1/5/2023).

Menurut Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, kebersamaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah  bisa mewujudkan harapan semua pihak. 

"Yaitu pekerja yang sejahtera, pengusaha yang maju, dan Indonesia juara," kata Kang Emil. 

Sebelumnya, elemen buruh Jawa Barat akan memadati Ibu Kota dalam hari peringatan aksi Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2023).

Ketua DPD KSPSI Jabar Roy Jinto mengatakan organisasi buruh di Jabar akan terjun langsung ke lapangan dan memadati area Patung Kuda, Jakarta bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau Mayday.

DPD KSPSI Jabar rencananya akan menurunkan ribuan buruh dengan atribut dan beberapa spanduk permintaan pencabutan Perppu Cipta Kerja. 

"Hampir seluruh element serikat buruh di Jakarta pada Mayday besok, KSPSI Jabar, DKI Jakarta, Banten. Kita fokus 10 sampai 15 ribuan buruh. Jakarta karena fokus kita ke Cipta Kerja," katanya, Minggu (30/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper