Bupati Pastikan Ridwan Kamil Selalu Respons Permintaan Perbaikan Jalan di Garut

Rudy Gunawan mengatakan apa yang diprotes warga sebetulnya sudah ada solusi dimana perbaikan akan segera diprioritaskan oleh Pemerintah Provinsi.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Bupati Garut Rudy Gunawan angkat bicara terkait munculnya spanduk bernada protes dari warganya kepada Ridwan Kamil karena jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Rudy Gunawan mengatakan apa yang diprotes warga sebetulnya sudah ada solusi dimana perbaikan akan segera diprioritaskan oleh Pemerintah Provinsi. Menurutnya ruas jalan Kadungora dan Cikajang rusak berat karena faktor cuaca.

“Hujannya begitu deras, semua jalan rusak. Dan itu sudah ada solusinya. Kan anggaran itu ada aturannya. Saya kira nanti ini sedang diperbaiki, jalan diperbaiki berproses,” katanya usai menghadiri Musrenbang Jabar 2023 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya pihaknya menghargai protes yang dilakukan oleh warga, meski bernada politis hal tersebut adalah hak warga untuk bersuara. Meski sebetulnya perbaikan membutuhkan proses mulai dari anggaran sampai pelaksanaan di lapangan.

Saat perbaikan jalan memasuki proses lelang, curah hujan pada Oktober-November di ruas tersebut tinggi dan menyebabkan jalan semakin rusak. Rudy memastikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sangat merespon ketika ada permintaan perbaikan jalan dari Pemkab Garut.

“Respons Pak Gubernur. [Pemerintah] Provinsi sudah membangun bagus jalan di Garut, banyak. Sukarame-Bungbulang kan bagus, itu memang prosesnya saja [memakan waktu],” katanya.

Rudy mencatat kerusakan ruas provinsi ada di ruas Kadungora (Leles) dan Cikajang-Pameungpeuk dimana sebagian diantaranya mengalami rusak berat. “Jalan ke Garut itu provinsi, tapi sekarang sedang diperbaiki,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper