Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Disparbud Jabar dan Bupati Sumedang Bahas Pengelolaan Wisata Menara Kujang Sapasang

Disparbud akan gencar mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota yang ada di Jabar, termasuk salah satunya Menara Kujang Sapasang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 Januari 2023  |  20:12 WIB
Disparbud Jabar dan Bupati Sumedang Bahas Pengelolaan Wisata Menara Kujang Sapasang
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kiri) berbincang dengan Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan gencar mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, termasuk salah satunya Menara Kujang Sapasang di Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Menurut Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membahas terkait pembangunan sekaligus pengelolaan Menara Kujang Sapasang.

"Kami pihak provinsi menginginkan Kujang Sapasang ini dikelola oleh pihak swasta atau profesional agar lebih memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya, dikutip Rabu (11/1/2023).

Benny menyebutkan, selain Menara Kujang Sapasang, di Kabupaten Sumedang masih banyak destinasi wisata yang dapat dikembangkan.

"Dengan dikembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri dalam mendukung ekowisata," jelasnya.

Benny berharap, dengan adanya kolaborasi ini maka ada kepastian destinasi wisata mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

"Saya harapkan bagaimana beberapa lahan yang tidak produktif bisa beralih fungsi dan dapat berkembang sehingga berpotensi untuk pengembangan wisata, dan dengan kolaborasi ini maka pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Sumedang," ungkap Benny lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar khususnya dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah.

Dony menyebutkan, Pemkab Sumedang sendiri sudah memetakan sejumlah destinasi wisata untuk menjaring para wisatawan dari beroperasinya jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

"Kita sudah siapkan destinasi wisata di setiap exit tol. Dengan beroperasinya tol Cisumdawu maka kontribusi dari berbagai aspek baik pembangunan, sumber daya alam, termasuk pariwisatanya akan kita dapatkan,” pungkasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata jabar sumedang
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top