Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Lintas Shuttle Sebut Pencabutan Status PPKM Bakal Dongkrak Industri Travel

Tren bisnis travel pada 2022 memang lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya. Sehingga hal tersebut menjadi bekal optimisme menyambut 2023 mendatang.
Lintas Shuttle
Lintas Shuttle

Bisnis.com, BANDUNG - Sinyal dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Pusat disambut baik para pelaku usaha.

Saat PPKM dicabut, diyakini mobilitas ekonomi akan lebih meningkat dibandingkan dengan saat PPKM masih diberlakukan.

Direktur Utama Lintas Shuttle Ori Setianto mengatakan tren bisnis travel pada 2022 memang lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya. Sehingga hal tersebut menjadi bekal optimisme menyambut 2023 mendatang.

"Jadi yang pertama terkait dengan tren bisnis travel, khususnya di 2022 ini kita rasakan betul bahwa aktivitas transportasi publik ini sudah mulai ramai meriah, memang sekarang khususnya rute-rute yang kita alami, okupansi penumpangnya sudah cukup baik, sehingga memang secara tidak langsung bahwa dampak yang kita rasakan memang sudah lebih baik dari masa-masa awal pandemi," kata Ori, Jumat (23/12/2022).

Ia pun optimis industri travel akan terus akan tumbuh pada 2023 seiring dengan kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat yang saat ini berkembang.

"Terkait dengan prospek di 2023, kita juga mencermati kebijakan-kebijakan yang akan diterapkan oleh pemerintah, yang pertama memang saya sangat optimis, ke depan akan lebih baik 2023, karena yang pertama bahwa indikasi pencabutan PPKM, mudah-mudahan di awal 2023 kita sudah beralih dari pandemi menjadi endemi," jelasnya.

Setelah masuk endemi, Ori optimis tren bisnis travel benar-benar akan tumbuh searah dengan peningkatan aktivitas usaha, bisnis hingga perkantoran.

"Sehingga memang kita berharap 2023 merupakan masa yang lebih baik jika dibandingkan dengan masa 2022, walaupun di 2023 sempet juga dibayangi kekhawatiran resesi global, tapi saya lihat pemerintah cukup kuat khususnya dalam hal financial untuk menjaga Indonesia tidak terkena resesi," jelasnya.

Untuk menyambut hal tersebut, perusahaannya juga kini tengah bersiap melebarkan sayap dengan memperluas jangkauan pelanggan.

Salah satunya dengan membuka cabang baru di kawasan Kopo, Kota Bandung.

Hadirnya outlet ke-24 yang berlokasi di Jalan. Kopo Sayati No.100 A tersebut, akan semakin memudahkan para pelanggannya. Sebab outlet Lintas Shuttle Kopo melayani seluruh rute perjalanan dari dan menuju Jabodetabek.

Ia mengatakan, dari outlet Kopo, Lintas Shuttle menawarkan keberangkatan ke seluruh rute Jabodetabek yang dimiliki, diantaranya, yaitu 19 titik ke Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, BSD Tangerang, termasuk Bandara Soekarno Hatta.

"Pembukaan outlet Kopo di penghujung tahun 2022 ini, merupakan wujud komitmen kami (Lintas Shuttle) untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya bagi warga Kopo dan sekitarnya, dalam mengakses layanan transportasi ke Jabodetabek termasuk ke Bandara Soekarno Hatta-Jakarta, ataupun sebaliknya," ujar Ori.

Ori pun menjelaskan, tujuan pelebaran bisnis di wilayah Kopo, selain adanya faktor permintaan dari para pelanggan Lintas Shuttle, namun juga karena wilayah tersebut memiliki potensi besar untuk memfasilitasi para konsumen eksisting namun konsumen baru, khususnya yang berdomisili di wilayah Kopo maupun Kabupaten Bandung.

"Kami melihat Kopo sebagai wilayah yang strategis, karena meski berada di Kota Bandung, namun wilayah ini beririsan dengan Kabupaten Bandung, dimana cukup banyak pelanggan kami yang berdomisili di wilayah tersebut," ucapnya.

Ori menambahkan, pembukaan outlet di Kopo, bukan hanya sekadar menyambut momentum libur natal dan tahun baru 2023, tetapi juga diharapkan menjadi program jangka panjang dan secara berkelanjutan.

Terlebih, Ia mengaku pihaknya berinvestasi cukup besar untuk dapat membuka outlet Lintas Shuttle cabang Kopo tersebut

"Salah satu investasi yang dilakukan, adalah penambahan empat unit armada transportasi baru, guna mendukung operasional dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan Lintas Shuttle," ujar Ori.

Ia pun berharap, dengan pembukaan ini, bukan hanya turut berdampak pada peningkatan performa layanan bisnis, namun juga penambahan omset di tahun 2023.

Terlebih, selain layanan Shuttle, Lintas juga menyediakan layanan sewa unit dan pengiriman paket dan atau dokumen. Sehingga, dengan adanya layanan tersebut, semakin menambah lengkapnya layanan transportasi di Kopo ini.

"Dengan fasilitas outlet yang nyaman, kendaraan yang prima, dan pengemudi yang terlatih kami yakin dapat memberikan kualitas pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan di area Kopo dan sekitarnya," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper