Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eka Prayoga Management Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM

Para pelaku UMKM dan pemilik brand umumnya membutuhkan exposure lebih dalam memasarkan produknya.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 November 2022  |  21:47 WIB
Eka Prayoga Management Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pebisnis muda asal Sukabumi, Dewa Eka Prayoga meluncurkan Dewa Eka Prayoga Management (DEP) untuk membantu para pelaku UMKM dan pemilik brand di seluruh Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. 

Dewa Eka Prayoga yang juga lulusan salah satu universitas negeri di Kota Kembang itu mengatakan, para pelaku UMKM dan pemilik brand umumnya membutuhkan exposure lebih dalam memasarkan produknya. Di sisi lain, mereka kerap menghadapi masalah pemasaran, termasuk fundamental keuangannya. 

Menurut Dewa, hadirnya DEP bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi para pelaku UMKM dan pemilik brand tersebut, agar bisnisnya dapat terus berkembang dan meraih sukses.

"Kalau misal brand berarti exposure dari brandnya itu sendiri semakin besar dengan segala akses di sosmed seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube dan macam macam. Untuk UMKM tidak hanya exposure, tapi juga dari segi strategi dan juga fundamental," tutur Dewa dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (23/11/2022). 

"Karena kan biasanya UMKM itu masalah nomor satu kan marketing, tapi juga kadang fundamental keuangan masih kacau. Nah ini yang bisa kita profit (lewat DEP Management) dari segi couching dan sejenisnya," sambungnya. 

Sebelum adanya DEP Management, dirinya juga telah sering membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan omzet dan profitnya. Namun, diakuinya, bantuan yang diberikan masih sangat terbatas. Maka dari itu, hadirnya DEP Management diharapkan bisa lebih membantu para pelaku bisnis maupun UMKM tumbuh secara signifikan.

Pengusaha muda yang juga dikenal sebagai bussiness owner, best selling author, hingga bussines coach itu memastikan bahwa siapapun bisa bergabung dengan DEP Management dan pihaknya tidak membatasi produk yang dipasarkan. 

Disinggung soal target pelaku UMKM dan pemilik brand yang bergabung dengan DEP Management, Dewa menargetkan sebanyak mungkin pelaku UMKM dan pemilik brand bergabung dengan DEP Management. 

"DEP Management ini baru dirilis, jadi belum ada (UMKM atau brand) yang bergabung. Tapi sebelumnya, yang lewat saya langsung, mereka ibaratnya baru mulai banget, mungkin (omzet) masih di bawah Rp1 jutaan, kita push sampai akhirnya naik berkali-kali lipat. Itu harapannya, yang kita bantu total sudah ada 63 brand," katanya. 

Chief Executive Officer DEP Management Mirza Ghulam mengatakan perkembangan media sosial saat ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM dan pemilik brand untuk meningkatkan omset penjualannya dengan catatan memahami dan mampu memanfaatkan media sosial tersebut dengan baik.

"DEP Management ini diresmikan untuk membantu banyak brand agar bisa meningkatkan bisnisnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top