Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eka Prayoga Management Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM

Para pelaku UMKM dan pemilik brand umumnya membutuhkan exposure lebih dalam memasarkan produknya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pebisnis muda asal Sukabumi, Dewa Eka Prayoga meluncurkan Dewa Eka Prayoga Management (DEP) untuk membantu para pelaku UMKM dan pemilik brand di seluruh Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. 

Dewa Eka Prayoga yang juga lulusan salah satu universitas negeri di Kota Kembang itu mengatakan, para pelaku UMKM dan pemilik brand umumnya membutuhkan exposure lebih dalam memasarkan produknya. Di sisi lain, mereka kerap menghadapi masalah pemasaran, termasuk fundamental keuangannya. 

Menurut Dewa, hadirnya DEP bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi para pelaku UMKM dan pemilik brand tersebut, agar bisnisnya dapat terus berkembang dan meraih sukses.

"Kalau misal brand berarti exposure dari brandnya itu sendiri semakin besar dengan segala akses di sosmed seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube dan macam macam. Untuk UMKM tidak hanya exposure, tapi juga dari segi strategi dan juga fundamental," tutur Dewa dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (23/11/2022). 

"Karena kan biasanya UMKM itu masalah nomor satu kan marketing, tapi juga kadang fundamental keuangan masih kacau. Nah ini yang bisa kita profit (lewat DEP Management) dari segi couching dan sejenisnya," sambungnya. 

Sebelum adanya DEP Management, dirinya juga telah sering membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan omzet dan profitnya. Namun, diakuinya, bantuan yang diberikan masih sangat terbatas. Maka dari itu, hadirnya DEP Management diharapkan bisa lebih membantu para pelaku bisnis maupun UMKM tumbuh secara signifikan.

Pengusaha muda yang juga dikenal sebagai bussiness owner, best selling author, hingga bussines coach itu memastikan bahwa siapapun bisa bergabung dengan DEP Management dan pihaknya tidak membatasi produk yang dipasarkan. 

Disinggung soal target pelaku UMKM dan pemilik brand yang bergabung dengan DEP Management, Dewa menargetkan sebanyak mungkin pelaku UMKM dan pemilik brand bergabung dengan DEP Management. 

"DEP Management ini baru dirilis, jadi belum ada (UMKM atau brand) yang bergabung. Tapi sebelumnya, yang lewat saya langsung, mereka ibaratnya baru mulai banget, mungkin (omzet) masih di bawah Rp1 jutaan, kita push sampai akhirnya naik berkali-kali lipat. Itu harapannya, yang kita bantu total sudah ada 63 brand," katanya. 

Chief Executive Officer DEP Management Mirza Ghulam mengatakan perkembangan media sosial saat ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM dan pemilik brand untuk meningkatkan omset penjualannya dengan catatan memahami dan mampu memanfaatkan media sosial tersebut dengan baik.

"DEP Management ini diresmikan untuk membantu banyak brand agar bisa meningkatkan bisnisnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper