Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disperindag Jabar Imbau Dunia Usaha Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat imbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat.
Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan
Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan

Bisnis.com, BANDUNG — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat meminta stakeholder dan mitra terkait untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat imbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur.

“Kami sudah membuat surat ke perusahaan-perusahaan, seluruh stakeholder agar mereka bisa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana,” katanya di Bandung, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya uluran tangan pihak swasta pada para korban sangat ditunggu dan dinantikan. Saat ini para korban masih berada di luar rumah karena mewaspadai ancaman gempa susulan. “Mereka masih di tenda-tenda darurat, ada kebutuhan untuk dapur umum, selimut hingga air minum yang sangat diperlukan,” katanya.

Disperindag Jabar sendiri sudah menyerahkan bantuan logistik pada Pemkab Cianjur untuk para korban gempa. Mulai dari bahan pokok sandang seperti kasur lipat, selimut, kain kafan, hingga pembalut. “Kami juga menyerahkan bantuan bahan makanan, barang kebersihan hingga alat kesehatan dan obat-obatan bagi para pengungsi,” ujarnya.

Bantuan Disperindag Jabar diserahkan secara resmi pada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Cianjur Euis Jamilah di Posko Gedung Wanita Rancage, Cianjur.

Bantuan tersebut menurut Iendra merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh karyawan dan karyawati Disperindag Jabar. Iendra sendiri memastikan upaya pemberian bantuan akan terus dilakukan pihaknya mengingat kerusakan yang disebabkan gempa 5,6 M tersebut luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper