Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Perjalanan Kereta Api untuk Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan di Daop 3 Cirebon

Vice President Daop 3 Cirebon Takdir Santoso mengatakan untuk perjalanan pada momen tersebut bisa dibeli mulai H-45 pemberangkatan.
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon membuka layanan pemesanan tiket perjalanan kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 mulai Senin (7/11/2022).

Vice President Daop 3 Cirebon Takdir Santoso mengatakan untuk perjalanan pada momen tersebut bisa dibeli mulai H-45 pemberangkatan. Sementara, di luar momen itu hanya H-30.

“Ketentuan untuk pemberangkatan momen lebaran ini pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Tiket bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, dan Loket Box,” kata Takdir di Kota Cirebon, Minggu (6/11/2022).

Takdir mengatakan, kebijakan tersebut diambil untuk memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami ingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam meng-input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Takdir.

Untuk melakukan perjalanan kereta api, PT KAI masih memberlakukan aturan berdasarkan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022, dimana setiap penumpang KA jarak jauh usia 18 tahun ke atas, harus sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga (booster).

Sedangkan pelanggan usia 6-17 tahun, hanya vaksinasi dosis kedua.

Takdir mengatakan, pihaknya masih konsisten terhadap penerapan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi akan ditolak melakukan perjalananan kereta api.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Takdir Santoso.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper