BP Jamsostek Targetkan Member Catering Academy Terlindungi Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci mendorong member Catering Academy yang jumlahnya sebanyak 1.400 orang terlindungi jaminan sosial.
Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis anggota Catering Academy di Kantor Kadin Kota Bandung.
Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis anggota Catering Academy di Kantor Kadin Kota Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci mendorong member Catering Academy yang jumlahnya sebanyak 1.400 orang terlindungi jaminan sosial.

Catering Academy dimulai bulan Juni 2022 diprakarsai oleh Wandi Kurniady selaku Founder Catering Academy yang ditujukan untuk meningkatkan taraf ekonomi UMKM di sektor Tata Boga khususnya catering dan bakery.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci Agus Hariyanto mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu menyosialisasikan program kepada member Catering Academy dan menyerahkan kartu peserta secara simbolis di Kantor Kadin Kota Bandung Jl. Talaga Bodas No. 31, Bandung.

Agus menjelaskan alasan member Catering Academy perlu menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek karena para pelaku UMKM yang mengembangkan usaha dalam bidang catering, yang tentunya dalam kegiatan usaha mereka sehari hari mempunyai risiko kerja.

“Jika member ingin mendaftar menjadi peserta, kami sudah bekerjasama dengan MCA dalam bentuk keagenan perisai, sehingga peserta bisa langsung mendaftar kepada pengurus MCA yang sudah ditunjuk untuk menerima pendaftaran anggota MCA,” tutur Agus, dalam keterangan tertulis, Kamis (3/11/2022).

BPJS Ketenagakerjaan juga berupaya memberikan pembinaan, pendampingan dan sosialisasi secara rutin di setiap kegiatan MCA, agar seluruh anggota bisa terlindungi program Jaminan Sosial.

Founder Hanan Catering dan Yayasan Hanan peduli Indonesia yang mendirikan Catering Academy Wandi Kurniady mengatakan per saat ini sudah 35 member yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan ditargetkan semua member yang berjumlah 1.400 terlindungi jaminan sosial.

“Antusiasme member sangat luar biasa dan banyak pihak mendukung termasuk Kadin Kota Bandung yangg akhirnya Pak Iwa Gartiwa selaku Kadin Kota Bandung menjadi Pembina Catering Academy. Member tiap harinya selalu bertambah sehingga Member Catering Academy dalam kurun waktu 3 bulan mencapai lebih dari 1400 member," ungkap Wandi. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper