HJKB ke-212, Momentum Bangkit Bersama untuk Bandung Juara

HJKB 212 ini harus menjadi momentum untuk bersama melakukan percepatan dan akselerasi berbagai program di Kota Bandung.
Upacara peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) Kota Bandung berlangsung khidmat. Upacara dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).
Upacara peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) Kota Bandung berlangsung khidmat. Upacara dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

Bisnis.com, BANDUNG - Upacara peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) Kota Bandung berlangsung khidmat. Upacara dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

Peringatan HJKB tahun ini mengusung tagline 'Bangkit Bersama untuk Bandung Juara'. Di barisan paling depan hadir Wali Kota Bandung Yana Mulyana, pimpinan Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, serta Ketua PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana.

Hadir pula sejumlah tokoh diantaranya mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, sesepuh Kota Bandung Popong Otje Junjunan.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan HJKB 212 ini harus menjadi momentum untuk bersama melakukan percepatan dan akselerasi berbagai program di Kota Bandung.

"Momentum pascacovid-19, tentu menjadi upaya banyak hal dan PR yang lalu harus segera kita bereskan. Agar seluruh OPD bergerak cepat untuk segera kita bereskan bersama," ujarnya.

"Tahun ini menjadi tahun terakhir menjelang berakhirnya periode Mang Oded dan kang Yana, ini menjadi momentum untuk terjadi percepatan," imbuhnya.

Pada HJKB tahun ini, Pemkot Bandung pun turut menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan kepada beberapa pihak.

Sebelumnya, Pemkot Bandung telah melaksanakan berbagai acara menyambut HJKB ke-212 di antaranya Bebersih Bandung Jilid 4, Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung, Bandung Berbagi, Doa Bersama Jelang HJKB, Bandung Great, Pentas Seni dan Olahraga, Bandung Festival Diskon dan berbagai kegiatan lainnya.

Upacara peringatan HJKB ke-212 juga dilaksanakan secara serentak di 30 kecamatan di Kota Bandung dan diikuti oleh ribuan warga.

Warga Bandung juga turut merasakan kebahagiaan merayakan HJKB dengan berbagai cara.

Seperti yang tercermin dalam penggunaan logo HJKB yang membentuk manuk Cangkurileung. Ini sangat menggambarkan orang Bandung yang dikenal someah.

Tak hanya itu Cangkurileung juga menjadi simbol kreativitas sejalan dengan Kota Bandung yang dikenal kreatif. (K34)
Attachments area

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper