Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Program TNI AD Manunggal Air, Bank Mandiri Pasang Pompa Hidram di Sukabumi

Bank Mandiri berkolaborasi TNI-AD memasang pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi atau nonlistrik di Sukabumi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  20:37 WIB
Dukung Program TNI AD Manunggal Air, Bank Mandiri Pasang Pompa Hidram di Sukabumi
Petugas mencatat penggunaan air pelanggan layanan air bersih - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Bank Mandiri berkolaborasi TNI-AD memasang pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi atau nonlistrik di Sukabumi, Jawa Barat.

Pompa hidram sendiri ini mengusung teknologi yang sederhana, namun efektif untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih. Pasalnya, teknologi ini mampu mengangkat air melebihi ketinggian 100 meter secara vertikal, dengan menggunakan mekanisme tekanan dinamik air yang ditimbulkan.

Keunggulan lain pompa hidram adalah tidak membutuhkan sumber tenaga tambahan, biaya operasional murah, tidak memerlukan pelumasan, hanya memiliki dua bagian yang bergerak sehingga memperkecil terjadinya keausan. Pemanfaatannya pun tidak terbatas pada penyediaan air untuk kebutuhan rumah tangga, tapi juga dapat digunakan untuk pertanian, peternakan dan perikanan darat.

Menurut SVP Government Solution Bank Mandiri Nila Mayta Dwi Rihandjani, keterlibatan Bank Mandiri dalam program bertajuk TNI-AD Manunggal Air tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan perseroan sebagai BUMN untuk dapat terus Hadir bagi Negeri melalui kontribusi nyata yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Melalui program kepedulian sosial perseroan, kami ingin melakukan perubahan nyata untuk membantu masyarakat penerima bantuan semakin mandiri dan lebih sejahtera. Oleh karena itu, kami sangat yakin untuk terlibat mendukung TNI AD dalam program ini,” kata Nila, ungkapnya dalam rilis yang dikutip Bisnis, Minggu (14/8/2022).

Dia menambahkan, keterlibatan Bank Mandiri kepada Program TNI AD Manunggal Air dilakukan di sejumlah titik, antara lain Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, Sumatera Utara dan Papua Barat.

Sementara itu, Regional CEO Kanwil VI- Jawa 1 Wisnu Trihanggodo menjelaskan kolaborasi ini juga menjadi konsistensi dukungan Bank Mandiri kepada TNI AD di Jawa Barat, yang dilakukan baik melalui layanan perbankan, maupun aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Beberapa waktu lalu, misalnya, Bank Mandiri berkolaborasi dengan TNI-AD dalam memberikan dukungan paket sembako dalam rangka Safari Ramadhan Pangdam III/Siliwangi ke wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga mengadakan sejumlah aktivitas sosial dalam rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ke-76 tahun 2022 ataupun kegiatan lainnya yang melibatkan anggota dan keluarga besar TNI-AD di Jawa Barat,” katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top