Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daop 3 Cirebon Gelontorkan Dana CSR untuk Pengembangan 3 Lokasi Wisata

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk pengembangan sektor pariwisata di wilayah Cirebon dan Kuningan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  14:50 WIB
Daop 3 Cirebon Gelontorkan Dana CSR untuk Pengembangan 3 Lokasi Wisata
Daop 3 Cirebon mengguyur dana CSR ke tiga tempat, yakni Keraton Kasepuhan (Kota Cirebon), Kasultanan Kacirebonan (Kota Cirebon), dan Taman Public Space Wisata Bumi Perkemahan Hulu Dayeuh (Kabupaten Kuningan).

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk pengembangan sektor pariwisata di wilayah Cirebon dan Kuningan.

Dalam CSR tersebut, Daop 3 Cirebon mengguyur dana CSR ke tiga tempat, yakni Keraton Kasepuhan (Kota Cirebon), Kasultanan Kacirebonan (Kota Cirebon), dan Taman Public Space Wisata Bumi Perkemahan Hulu Dayeuh (Kabupaten Kuningan).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan jumlah dana CSR yang disalurkan untuk pengembangan kawasan wisata tersebut sebanyak Rp136,5 juta.

"Bagian dari upaya membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Diharapkan dengan bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi perusahaan lainnya agar bersama-sama membantu mewujudkan secara nyata dukungannya, bagi kebangkitan sektor wisata khususnya di wilayah Jawa Barat yang mempunyai segudang potensi," kata Suprapto di Kota Cirebon, Rabu (6/7/2022).

Jumlah dana CSR dalam program bina lingkungan dari PT Kereta Daop 3 Cirebon kepada Keraton Kasepuhan sebanyak Rp86,5 juta. Puluhan juta itu untuk perbaikan sarana dan prasarana objek wisata Keraton Kasepuhan.

Untuk Kasultanan Kacirebonan, Daop 3 Cirebon memberikan bantuan sebanyak Rp30 juta untuk pengadaan sarana penunjang keindahan, pariwisata dan pelestarian budaya keraton.

Sementara, untuk Taman Public Space Wisata Bumi Perkemahan Hulu Dayeuh (Kabupaten Kuningan) mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk pengembangan fasilitas objek wisata.

Suprapto mengatakan, mobilitas masyarakat saat ini kembali mengalami peningkatan setelah laju kasus covid-19 terus mengalami penurunan. Objek wisata menjadi tujuan sebagian besar masyarakat.

Diharapkan, perbaikan fasilitas penunjang di tiga objek wisata tersebut bisa menarik kembali minat masyarakat untuk berwisata ke wilayah Cirebon maupun Kuningan.

"Tentunya bantuan ini akan memberikan dampak postif bagi perputaran perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata tersebut,” kata Suprapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai csr
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top