Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Takjub, Ada 1.200 Karangan Bunga dan 8.000 Warga Bertakziah untuk Emmeril

Antusiasme warga untuk berbelangsungkawa atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sungguh luar biasa.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  18:44 WIB
Takjub, Ada 1.200 Karangan Bunga dan 8.000 Warga Bertakziah untuk Emmeril
Tempelan sticky notes di sekitar ruangan dalam Gedung Pakuan untuk almarhum Emmeril dari para warga yang bertakziah.

Bisnis.com, BANDUNG - Antusiasme warga untuk berbelangsungkawa atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sungguh luar biasa.

Juru bicara pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan pihaknya mencatat tamu yang mengikuti pengajian 17 hari berturut-turut dan takziah almarhum Eril di Gedung Pakuan mencapai 8.000 orang. Jumlah besar juga datang dari karangan bunga yang angkanya tercatat mencapai 1.200 karangan bunga.

"Tamu yang datang mencapai 8.000 orang itu di luar VIP pelayat, kemudian jumlah karangan bunga ucapan duka capai 1.200 papan," katanya dalam jumpa pers terakhir keluarga di Gedung Pakuan, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya sebagai perwakilan keluarga besar dirinya mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh masyarakat dan kerabat yang turut menyampaikan doa untuk Eril. "Kita kesulitan mengucapkan terimakasih secara personal satu per satu, kepada orang yang sudah menyampaikan simpati, terima kasih. Hanya Allah sebaik baik yang memberikan balasan," katanya.

Elpi memastikan ungkapan simpati dan doa dari masyarakat membuat Ridwan Kamil dan keluarga berbesar hati dan makin iklas atas kepergian Eril. Menurutnya Ridwan Kamil akan segera berkantor kembali pada Kamis (16/6/2022) mendatang.

Sebelumnya diberitakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan kembali bertugas dan mempercepat masa cuti yang awalnya akan berakhir pada 19 Juni mendatang.

Juru bicara Pemprov Jabar Wahyu Mijaya mengatakan rencananya Ridwan Kamil akan kembali bekerja pada Kamis (16/6/2022).

"Pak Gubernur akan berkegiatan secara full mulai hari Kamis. Agenda beliau kembali seperti semula," katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (14/6/2022).

Wahyu mengatakan hari ini hingga besok, Ridwan Kamil masih menerima tamu yang bertakziah usai Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan.

Sejumlah pejabat yang bertakziah antara lain Wakil Ketua MPR RI, Kedubes Qatar untuk Indonesia, Menko Perekonomian Airlangga Hartato dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Sementara itu, Wahyu memastikan untuk masyarakat yang ingin takziah di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih diizinkan hingga akhir pekan nanti.

"Selanjutnya pengajian dan takziah sampai hari Minggu," katanya.

Sebelumnya Ridwan Kamil saat ini telah menjalani masa cuti dari tangga 9 Juni hingga 19 Juni 2022. Ridwan Kamil saat itu bertolak kembali ke Swiss pada Kamis (9/6/2022) untuk menjemput jenazah anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Eril dimakamkan di Cimaung, Bandung pada Senin (13/6/2022) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top