Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bika Ambon, Makanan Khas Medan yang Laris Manis di Sukabumi

Meski bernama bika ambon dan laris di Sukabumi, namun nyatanya bika ambon ini merupakan makanan khas dari Medan, Sumatra Utara. Bika ambon memiliki rasa, tekstur dan bentuk yang berbeda dengan kue lainnya. 
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  12:52 WIB
Bika Ambon, Makanan Khas Medan yang Laris Manis di Sukabumi
Bika Ambon Sunda Rasa. - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Bika ambon menjadi panganan khas nusantara yang mudah ditemui di banyak daerah.

Salah satunya adalah di Kabupaten Sukabumi. Di sana bika ambon menjadi oleh-oleh yang bisa di bawa pulang oleh wisatawan yang berkunjung dengan banyak varian rasa unik. 

Meski bernama bika ambon dan laris di Sukabumi, namun nyatanya bika ambon ini merupakan makanan khas dari Medan, Sumatra Utara. Bika ambon memiliki rasa, tekstur dan bentuk yang berbeda dengan kue lainnya. 

Bika ambon berbentuk pipih dan umumnya berwarna kuning, namun beberapa varian warana juga kini bisa dinikmati dengan ciri khas rongga-rongga di dalamnya. Bagian bawahnya sedikit agak keras lantaran bersentuhan langsung dengan dasar loyang pencetak kue. 

Bika ambon ini terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan. Bika ambon biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama sekitar empat hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras.

Di Sukabumi, salah satu toko yang menyediakan bika ambon adalah Bika Ambon Sunda Rasa. Bika Ambon Sunda Rasa ini menjadi pelopor bika ambon di Sukabumi. 

Di sana, banyak varian rasa yang bisa dipilih untuk dibawa pulang sebagai buah tangan, mulai dari rasa original hingga rasa lain seperti rasa durian, nangka, pandan dan gula merah. Setidaknya ada enam varian lainnya yang bisa dipilih.

Dari segi harga, bika ambon Sunda Rasa ini dibandrol mulai dari Rp55.000 hingga Rp110.000 per satuan. 

Jika akan berkunjung ke Bika Ambon Sunda Rasa anda bisa datang langsung ke outletnya yang terletak di Jl. Siliwangi No.68, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi yang buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 20.30 WIB.

Jika anda berkunjung ke Sukabumi ada baiknya menjadikan bika ambon ini menjadi oleh-oleh. Selain itu, oleh-oleh lainnya pun bisa menjadi pilihan untuk buah tangan, seperti mochi lampion, surabi, sagon bakar, kue jahe hingga pisang coklat cakra.(K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner sukabumi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top