Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presdir JNE M Feriadi Soeprapto Dinobatkan Sebagai 50 Indonesia Best CEO Awards 2022

Pengalaman selama bertahun-tahun di posisi yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan menjadi kurir on board ke berbagai negara di dunia  memberikan berbagai pelajaran berharga bagi Feriadi.
Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto/Istimewa
Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -  Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto mendapatkan penghargaan dari The Iconomics Research, sebagai 50 Indonesia Best CEO 2022 Awards “Employee’s Choice” Courrier Category. Dalam penghargaan tersebut Feriadi dinilai memberikan upaya terbaik kepada pegawainya dalam berbagai situasi.

Penghargaan tersebut juga menjadi bukti implementasi dari kinerja maksimal seluruh aspek dalam perusahaan JNE yang terus dilakukan dengan selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness”. 

Dalam studi The Iconomics Research ini dilihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya yang pimpinan lakukan dalam situasi yang umum maupun dalam situasi yang khusus seperti krisis pandemi Covid-19 saat ini. 

Penilaian dilakukan online melalui survei terhadap ribuan karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 8.000 (kumulatif) pada awal Januari 2022 sampai dengan awal Maret 2022, dengan empat paramater indikator penilaian kepada para CEO meliputi Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

Sebelum dipercaya menjadi pimpinan JNE yang telah berdiri selama 31 tahun, Feriadi memulai langkahnya dari posisi yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Pengalaman selama bertahun-tahun di posisi yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan menjadi kurir on board ke berbagai negara di dunia memberikan berbagai pelajaran berharga. Sehingga sampai saat ini dipercaya untuk memimpin kurang lebih 50 ribu karyawan sebagai Presiden Direktur JNE.

Feriadi pun mengucapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa ini yang diakuinya bisa dicapai berkat seluruh karyawan dan manajemen JNE, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai 50 Indonesia Best CEO Awards 2022 - Employee’s Choice. 

“Penghargaan ini menjadi pemicu kinerja kami untuk terus melakukan inovasi, yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan terlebih dimasa pandemi saat ini," jelas dia, Kamis (14/4/2022).

Feriadi menyebutkan, JNE memang didirikan dengan tujuan utama agar memberikan manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal perusahaan. Oleh karena itu, penghargaan yang diraih ini harus menjadi motivasi manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis, serta selalu berupaya maksimal untuk menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang.

“Dalam menjalankan amanah kepemimpinan, ada prinsip yang terus dipegang teguh, yaitu berbagi, memberi dan menyantuni. Makna dari prinsip tersebut bukan hanya tentang harta, namun dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan mau pun masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang social, olahraga, budaya, sampai dengan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas mau pun UKM,” tutupnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper